5 Fakta Unik Bahrain, Negara Imut Yang Ada Di Timur Tengah

5 Fakta Unik Bahrain, Negara Imut Yang Ada Di Timur Tengah

5 Fakta Unik Bahrain, Negara Imut Yang Ada Di Timur Tengah

5 Fakta Unik Bahrain, Negara Imut Yang Ada Di Timur Tengah – Bahrain merupakan sebuah negara yang terletak di teluk Persia. Terdapat sekitar 33 pulau di negara ini hingga membuat Bahrain dijuluki negara kepulauan.

Luas wilayah Bahrain hanya 295 mil persegi. Hal tersebut menjadikan Bahrain sebagai negara terkecil di Timur Tengah serta terkecil ketiga di Asia setelah Maladewa dan Singapura.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai negara Bahrain, berikut ini beberapa fakta menariknya Download Aplikasi IDNPlay Terbaru yang harus kalian tahu.

1. Penghasil mutiara laut 

Bahrain terkenal di dunia sebagai negara penghasil mutiara laut terbaik. Mutiara laut di negara ini dibudidayakan secara tradisional hingga membuat Bahrain masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 2012 lalu.

Sayangnya, di zaman yang sudah canggih seperti sekarang hanya ada sedikit penyelam yang masih mempertahankan tradisi ini.

2. Kaya akan kandungan minyak 

Selain terkenal sebagai negara penghasil mutiara laut terbaik, Bahrain juga terkenal dengan minyak buminya. Bahkan minyak bumi menjadi ekspor utama negara ini. Dalam satu hari Bahrain mampu memproduksi minyak bumi hingga 50.000 barrels.

3. Negara Arab pertama yang menjadi tuan rumah Gulf Air Grand Prix 

formula 1 gp bahrain 2017 anteprima gli orari del weekend il circuito le previsioni meteo dd199819bf244a32e1bcd2b7998a8a72 - 5 Fakta Unik Bahrain, Negara Imut Yang Ada Di Timur Tengah

Pada 17 Maret 2004 Bahrain membangun sirkuit berkelas internasional yang tujuan awalnya digunakan untuk even balap motor lokal. Dan di tahun 2004 itu juga Bahrain dipercaya untuk menjadi tuan rumah Gulf Air Grand Prix. Ini menjadikan Bahrain sebagai negara Arab pertama yang menjadi tuan rumah even akbar tersebut.

Even lain yang pernah diadakan di sini antara lain Drag Racing, Grand Prix, V8 Super Cars, dan Desert 400.

4. Sebagian besar penduduknya merupakan pendatang 

Pada tahun 2018 jumlah penduduk Bahrain mencapai 1.569 juta jiwa. Dari jumlah tersebut 54%-nya merupakan pendatang, yang berarti warga negara asli Bahrain hanya 46% saja.

Warga Bahrain banyak yang berasal dari India, Bangladesh, Pakistan, Filipina, Indonesia, Afrika, Amerika, Eropa dan negara Arab lainnya.

5. Hanya orang kaya yang bisa menikmati keindahan pantai  

Sudah menjadi rahasia umum jika Bahrain memiliki banyak pantai yang indah. Sayangnya tidak semua orang bisa menikmati keindahannya.

Pantai-pantai di Bahrain dikuasai oleh keluarga kerajaan dan sisanya dijual untuk dijadikan sebagai pantai pribadi. Terhitung hanya sekitar 5% saja yang bisa dikunjungi oleh umum. Hal tersebut dapat diartikan bahwa pantai di Bahrain hanya bisa dinikmati oleh orang-orang kaya saja.

Comments are closed.