5 Tempat Asyik di Surabaya yang Cocok Kumpul Bareng Keluarga

5 Tempat Asyik di Surabaya yang Cocok Kumpul Bareng Keluarga

5 Tempat Asyik di Surabaya yang Cocok Kumpul Bareng Keluarga

5 Tempat Asyik di Surabaya yang Cocok Kumpul Bareng Keluarga – Termasuk salah satu kota metropolitan, ibu kota provinsi Jawa Timur Surabaya memang jarang memiliki wisata alam. Namun, jarang bukan berarti gak ada. Dari tempat wisata alam yang ada di Surabaya, kota ini memiliki pantai di bagian utara kota dan hutan mangrove di bagian timur.

Selain kedua tempat wisata tersebut, Surabaya memiliki hidden gems untuk menikmati keindahan kota, belajar, atau sekadar menikmati lezatnya cita rasa kuliner bersama keluarga. Tenang saja kalau kamu belum sempat ke luar kota untuk berwisata bareng keluarga, di kota sendiri masih banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Seperti lima tempat di Surabaya di bawah ini, asyik dikunjungi bareng keluarga. Yuk simak ulasan Download Aplikasi IDNPlay Terbaru berikut ini.  

1. Taman Flora

Gak perlu ke kebun binatang untuk bisa melihat dan fotoin sosok rusa. Kamu bisa berkunjung ke sebuah taman yang terletak di pusat kota, Taman Flora. Kerap disebut hutan mini, Taman Flora layak dijadikan destinasi wisata bareng keluarga. Banyak pepohonan rindang menaungi tempat ini, kamu dan keluarga bisa melihat rusa tutul dan rusa bawean di sini. Selain itu masih ada hewan lain seperti ikan dan kelinci. Khusus untuk keluarga yang memiliki anak kecil, cocok banget berkunjung sebagai wisata edukasi.

2. Food festival 

Gak akan ada yang menolak lezatnya makanan, terlebih jika disantap bersama keluarga. Untuk family day out, kamu dan keluarga bisa mampir ke Food Festival yang berada di daerah Kejawan Putih, Surabaya. Beraneka ragam hidangan bisa ditemukan dan dinikmati di sini. Mulai dari camilan, makanan internasional, hingga cita rasa lokal tersedia di sini. Mau makan masakan ala Tiongkok atau cumi hitam khas Surabaya? Semua bisa kamu cobain di Food Festival. Kayaknya bakal seru kamu kunjungi bareng keluarga saat makan malam atau akhir pekan.

3. Museum Pendidikan 

Mendengar kata museum yang identik dengan hal berbau kuno gak akan ditemukan di sini. Bahkan tempatnya sangat modern dan dijadikan spot foto oleh anak-anak muda kota Pahlawan. Bangunan bercat putih, berada di sisi sungai, dihiasi dengan pepohonan dan aneka tanaman hijau membuat Museum Pendidikan keren buat berfoto. Sambil menggali informasi baru yang disajikan di museum ini, satu keluarga bisa berfoto bersama di sini, lho.

4. Hutan mangrove 

Hutan mangrove di Surabaya ini layak buat dipilih jadi destinasi wisata keluarga. Mengapa? Karena di sini kamu bisa menikmati indahnya hamparan tanaman mangrove yang berada di sepanjang sungai dan menyusurinya dengan menggunakan perahu. Tentu jika kamu mau mencoba menaiki perahu, akan ada biaya tambahan yang perlu kamu keluarkan. Coba ingat kembali kapan kamu dan seluruh keluarga liburan seru-seruan? Gak ada salahnya buat mengunjungi hutan mangrove yang asri di Wonorejo.

5. Kenjeran 

Sebenarnya Kenjeran adalah nama daerah di pesisir Surabaya, menyebut Kenjeran saja bukan pantainya karena masih ada yang namanya Kenjeran Park. Keduanya memiliki pesona tersendiri yang patut dimasukkan dalam daftar liburan keluarga. Di pantainya, bisa mencicipi aneka makanan yang dijual oleh pedagang di sana sambil menikmati sunrise atau sunset. Kalau di Kenjeran Park-nya bisa ditemukan pagoda dan patung naga di area lainnya. Keduanya membuat serasa di luar negeri, lho!

Comments are closed.