Bhutan Jadi Destinasi Favorit paling di Cintai Para Traveller

Bhutan Jadi Destinasi Favorit paling di Cintai Para Traveller

Bhutan Jadi Destinasi Favorit paling di Cintai Para Traveller

Bhutan Jadi Destinasi Favorit paling di Cintai Para Traveller – Bhutan adalah sebuah negara kecil di Asia Selatan yang berbentuk Kerajaan dan dikenal dengan Negeri Naga Guntur. Wilayahnya terhimpit antara India dan Republik Rakyat Tiongkok. Nama lokal negara ini adalah Druk Yul, artinya “Negara Naga”. Gambar naga pun didapati di benderanya dan lambang negaranya.

Jika dibandingkan dengan negara lain seperti Jepang, Korea Selatan atau Amerika Serikat, Bhutan mungkin bagi sebagian orang masih terdengar asing di telinga. Hal tersebut dinilai wajar mengingat negara kecil di Asia Selatan yang letaknya di antara India dan Cina ini sangatlah eksklusif lantaran siapapun yang ingin berwisata ke Bhutan diharuskan untuk menggunakan jasa travel agent yang disediakan khusus oleh pemerintah.

Pemerintah Bhutan juga menerapkan biaya masuk sekitar 200 dollar AS sampai 250 dollar AS per malam untuk satu orang wisatawan. Walaupun akses untuk masuk ke Link Download APK IDN Poker negara Bhutan tidak bisa dikatakan mudah dan harga paket liburan yang juga tidak murah, nyatanya Bhutan tetap dicintai dan bahkan menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Ada banyak alasan yang membuat negara Bhutan begitu istimewa, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Memiliki pemandangan alam yang sangat indah

ed8f379e 9e28 11e9 baa5 dd214ed0de8f image hires 134322 70176ac39ad149ea9879799bda1fbc10 - Bhutan Jadi Destinasi Favorit paling di Cintai Para Traveller

Terletak di pegunungan Himalaya membuat Bhutan memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan yang membuat negara ini bisa bersaing dengan negara-negara tetangga seperti India, Maladewa, atau Nepal.

Sejauh mata memandang, wisatawan akan dibuat terpesona dengan keindahan dari panorama pegunungan yang bersalju, tebing-tebing yang menjulang tinggi dan hamparan lahan hijau yang terasa menyejukkan mata.

Bhutan memang sangat cocok dikunjungi oleh mereka yang suka berpetualang. Berkunjung ke Bhutan jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Biara Sarang Harimau yang sangat ikonik yang letaknya di tepi tebing setinggi 3.120 meter. Dari sini wisatawan juga bisa sekaligus menyaksikan lembah Paro yang mengagumkan.

Tidak cukup sampai di situ. Bhutan memiliki sebuah jalur pendakian yang indah dan paling sulit bernama The Snowman Trek. Melalui The Snowman Trek para pendaki akan melakukan perjalanan di sepanjang perbatasan Bhutan dan Tibet serta mereka juga akan melewati lebih dari 13 gunung.

Di The Snowman Trek para pendaki akan di buat kagum dengan pemandangan luar biasa dari pegunungan Alpen.

2. Makanan khas Bhutan sangat mewah dan unik

ab5f931e d797 4db1 9fd1 ca09421370fb 83b201f8d2138e882d1af67d20474bab - Bhutan Jadi Destinasi Favorit paling di Cintai Para Traveller

Makanan khas Bhutan mendapat pengaruh dari negara tetangganya yaitu India dan Nepal. Makanannya cukup beragam dan sangat unik. Makanan Bhutan terkenal akan rasanya yang sangat pedas.

Mayoritas makanan dari Bhutan terdiri dari nasi yang di beri kari atau semur dan akan terasa semakin sedap jika di makan dengan menggunakan tangan.

Jangan sia-siakan kesempatan untuk mencicipi salah satu makanan khas Bhutan yang sangat terkenal bernama ema datshi. Ema datshi merupakan makanan yang terbuat dari keju dan cabai rebus yang di cincang. Rasanya pedas, asin dan segar. Biasanya ema datshi di santap dengan beras merah.

3. Penduduknya ramah dan memiliki pandangan positif mengenai kehidupan

people in bhutan 6eb3bb74e009d5b910fdfb7c240b399c - Bhutan Jadi Destinasi Favorit paling di Cintai Para Traveller

Penduduk Bhutan di sebut-sebut sebagai yang paling bahagia di dunia lantaran mereka selalu memiliki pandangan yang positif terhadap kehidupan yang mereka jalani. Sikap ramah yang di miliki orang-orang Bhutan juga tidak perlu di ragukan lagi. Mereka akan dengan senang hati membantu para wisatawan dan menjelaskan keindahan Bhutan.

Penduduk Bhutan memegang teguh keyakinan Buddhis tradisional yang menyatakan bahwa setiap orang harus selalu bersikap baik pada orang lain karena semua makhluk hidup merupakan reinkarnasi dari makhluk hidup yang lainnya.

Kebaikan yang di miliki penduduk Bhutan tentu membuat banyak wisatawan merasa aman dan nyaman berkunjung ke Bhutan karena penduduknya bersedia membantu dan menjaga para wisatawan.

4. Bhutan memiliki banyak festival yang seru dan menarik

punakhha drubchen mask dance 910a8cba9ad3c47935540a9b8b48913e - Bhutan Jadi Destinasi Favorit paling di Cintai Para Traveller

Oleh karena masih mempertahankan budaya dan adat istiadat kuno, maka wisatawan masih bisa menyaksikan berbagai macam festival kebudayaan di Bhutan yang sangat seru dan menyenangkan. Misalnya Tshechu yang merupakan festival tahunan agama Buddha.

Dalam festival Tshechu para biksu akan memakai kostum berwarna-warni dan menari. Menonton festival Tshechu di percaya dapat memberi berkat dan menghapus dosa.

Ada pula festival Punakha Dromche yang akan menampilkan tarian keagamaan yang di sebut ‘cham’. Festival lain yang tidak kalah menarik untuk di tonton adalah festival bunga rhododendron yang biasanya di adakan di musim semi.

Musim semi adalah waktu terbaik bagi hampir seluruh flora yang ada di Bhutan untuk mekar. Dalam festival ini wisatawan akan menyaksikan sekitar 20 spesies rhododendron.

5. Memiliki iklim yang bersahabat sepanjang tahun

bhutan tour 4 thimphu valley 1800x1200 c1e22ef9fb1730fb1d6a93bab02afb20 - Bhutan Jadi Destinasi Favorit paling di Cintai Para Traveller

Terdapat empat musim yang berbeda di Bhutan dan semua musim tersebut memiliki suhu serta cuaca yang bersahabat. Di sepanjang tahun yang memungkinkan para wisatawan bisa tetap melanjutkan perjalanan mereka untuk menjelajahi Bhutan.

Misalnya ketika musim hujan tiba, wisatawan hanya akan merasakan gerimis saja. Lalu saat musim dingin suhu udaranya jarang turun sampai di bawah 10 derajat Celcius. Pada siang hari yang membuat musim dingin di Bhutan terasa lebih menyenangkan daripada di negara lainnya.

Sementara itu waktu terbaik untuk menjelajahi Bhutan adalah pada musim semi dan musim gugur karena iklimnya hangat dan sangat cerah.

Nah, itulah lima alasan yang membuat Bhutan begitu di cintai hingga menjadi destinasi favorit para wisatawan. Di Bhutan selain menikmati pemandangan alam yang indah, wisatawan juga bisa ikut berpartisipasi dalam acara budaya. Lalu kesenian, permainan tradisional dan ikut mencicipi makanan khas bersama penduduk setempat.

Comments are closed.