Kesalahan yang Sering Para Traveller Lakukan Saat Memesan Hotel

Kesalahan yang Sering Para Traveller Lakukan Saat Memesan Hotel

Kesalahan yang Sering Para Traveller Lakukan Saat Memesan Hotel

Kesalahan yang Sering Para Traveller Lakukan Saat Memesan Hotel – Traveller adalah penjelajah atau petualang yang melakukan journey atau menjelajahi tempat-tempat baru dan berbaur dengan penduduk lokal untuk mempelajari sejarah, budaya serta adat istiadat mereka.

Kalau Turis adalah wisatawan dari dalam atau luar negeri yang melakukan liburan dengan tujuan relaksasi atau kesenangan diri, dan mengutamakantempat-tempat yang lagi hits. Saat melakukan perjalanan ke kota atau negara lain, para traveller akan memilih hotel sebagai tempat menginap.

Selain harga, lokasi, dan fasilitas, banyak hal yang lain yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk  melakukan pemesanan IDN Poker Deposit Pulsa kamar pada satu hotel. Namun terkadang walaupun sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, masih ada beberapa kesalahan yang tanpa sadar sering dilakukan oleh para traveller.

1. Terlalu fokus pada harga murah

ecommerce 2607114 960 720 e8ea272909743ddf1c5da600ada84fc3 - Kesalahan yang Sering Para Traveller Lakukan Saat Memesan Hotel

Bagi para backpacker ataupun budget traveller, memilih penginapan dengan harga yang paling murah memang satu hal yang wajib dilakukan. Namun karena hal itulah mereka terkadang jadi lupa akan hal lainnya, seperti lokasi dan fasilitas yang ditawarkan hotel tersebut.

Jangan sampai demi harga yang murah, kamu malah menginap di hotel yang lokasinya terpencil dan tidak strategis. Hal ini malah akan membuatmu harus mengeluarkan budget ekstra untuk biaya transportasi.

2. Memesan hotel di detik-detik terakhir sebelum berangkat

photo 1530521954074 e64f6810b32d 2aca1ea4eb44097d09383cad833497db - Kesalahan yang Sering Para Traveller Lakukan Saat Memesan Hotel

Kalau kamu termasuk orang yang sering melakukan travelling, kamu pasti tahu kalau memesan hotel sebaiknya dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Memesan kamar hotel di detik-detik terakhir sebelum berangkat memang tidak di larang, namun sebaiknya tidak dilakukan.

Karena harga kamar hotel jauh lebih murah kalau kamu memesannya dari jauh-jauh hari sebelumnya. Selain itu memesan hotel secara mendadak juga tidak menjamin kamar di hotel yang kamu inginkan masih tersedia. Apalagi di musim liburan atau high season, kamu harus rebutan dengan banyak traveller lainnya dalam melakukan pemesanan hotel.

3. Memesan kamar hotel terlalu cepat dari tanggal keberangkatan

person woman apple hotel acfceea6562cce9912c350af5846cc1f - Kesalahan yang Sering Para Traveller Lakukan Saat Memesan Hotel

Nah tadi di poin kedua sudah di bahas kalau memesan kamar hotel sebaiknya di lakukan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Tapi jangan melakukan pemesanan terlalu cepat dari tanggal keberangkatan. Misalnya saja melakukan pemesanan hotel dari enam bulan sebelumnya.

Hal ini sebaiknya jangan di lakukan, karena mungkin saja kamu masih ingin mengubah jadwal atau tujuan liburanmu. Memesan hotel idealnya di lakukan 3-4 minggu sebelum berangkat. Dengan begitu kamu masih bisa mendapatkan harga murah, dan kamu juga sudah memiliki jadwal serta tujuan liburan yang pasti.

4. Malas membandingkan harga

pexels photo 919436 1a1e23b8e90e09b76b38e484fcbdd33e - Kesalahan yang Sering Para Traveller Lakukan Saat Memesan Hotel

Seperti yang kamu tahu, saat ini banyak sekali agen travel yang menawarkan harga menarik kalau kamu melakukan pemesanan hotel di website mereka. Nah karena banyak pilihan, kamu jadi harus meluangkan sedikit waktu untuk membandingkan harga-harga di website yang satu dengan website yang lainnya.

Terkadang banyak traveller yang merasa malas untuk melakukan hal ini. Padahal bisa saja di website lainnya harga yang di tawarkan malah lebih murah, untuk penginapan yang sama. Tapi satu hal yang harus kamu ingat nih, jangan tergiur dengan harga murah dari website yang tidak jelas.

5. Malas membaca review yang ada

photo 1415769177894 634a98172336 a9c825e5d7e146aea1c703f83ecc8132 - Kesalahan yang Sering Para Traveller Lakukan Saat Memesan Hotel

Nah kesalahan kelima yang juga sering di lakukan oleh para traveller saat melakukan pemesanan hotel adalah, malas membaca review dari pengunjung sebelumnya. Banyak orang yang merasa kalau membaca review itu sangat membosankan dan menghabiskan waktu saja.

Padahal membaca review dari pengunjung sebelumnya itu sangat penting. Dengan begitu kamu jadi tahu kondisi hotel tersebut sebenarnya seperti apa. Karena terkadang apa yang tertulis bagus di website, belum tentu sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Nah itulah kesalahan-kesalahan yang sering di lakukan oleh para traveller saat memesan hotel. Untuk mendapatkan penginapan yang nyaman dan aman selama liburan, jangan lakukan lima kesalahan di atas ya saat memesan hotel.

Comments are closed.