5 Desa Wisata Pilihan Untuk Liburan Anda dan Keluarga

5 Desa Wisata Pilihan Untuk Liburan Anda dan Keluarga

5 Desa Wisata Pilihan Untuk Liburan Anda dan Keluarga

5 Desa Wisata Pilihan Untuk Liburan Anda dan Keluarga – Anda  ingin mencari satu tempat wisata yang bernuansa tenang dan alami . Sebaiknya siapkan agenda libur akhir tahunmu dari sekarang untuk memastikan segalanya bisa terpenuhi. Pilih bepergian naik kereta, pesawat, atau bus, tentu harus pesan tiket dulu dan pastinya mahal bukan.

Pikirkan juga di mana tempat menginap, wisata kuliner, dan aktivitas menarik selama liburan akhir tahun. Jika Anda ingin mengisi libur dengan berkunjung ke desa wisata berikut ini kita akan rekomendasi beberapa tempat wisata di desa. Yuk disimak..

1.Desa Wisata Kasongan, Bantul, Yogyakarta

Seniman Yogyakarta Sapto Hudoyo adalah sosok yang membantu perkembangan Desa Wisata Kasongan. Masyarakat didorong untuk mengembangkan potensi kerajinan gerabah. Hasil kerajinan itu telah menembus pasar Eropa dan Amerika. Kawasan Desa Kasongan ini bisa dijadikan wisata edukasi untuk membuat gerabah.

2.Desa Mentawir, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara

Desa Mentawir dikenal dengan wisata Teluk Balikpapan serta hutan bakau. Kawasan perairan dekat Desa Mentawir menjadi habitat satwa Pesut Etam atau Pesut Mahakam. Kalau ingin mengunjungi Desa Mentawir waktu tempuhnya dua jam dari Balikpapan. Warga Desa Mentawir juga sedang mengembangkan industri kreatif untuk pembuatan sirup berbahan buah pidada.

862284 720 - 5 Desa Wisata Pilihan Untuk Liburan Anda dan Keluarga
Desa Pujon Kidul memanfaatkan potensi wisata dengan kegiatan memetik sayur, pengolahan susu sapi, outbond, dan main di air terjun. Desa Pujon Kidul dikelilingi perbukitan, udaranya sejuk, ditambah hamparan sawah yang cocok buat foto-foto.

4.Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah

Desa Ponggok berada di Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Desa Ponggok dikembangkan menjadi destinasi wisata air karena memiliki banyak mata air, yakni Umbul Besuki, Umbul Sigedang, Umbul Ponggok, Umbul Kapilaler, dan Umbul Cokro. Nikmati kesegaran air langsung dari sumber mata airnya ditunjang dengan suasana pedesaan yang asri.

5.Desa Wae Rebo, Flores, Nusa Tenggara Timur

653549 720 - 5 Desa Wisata Pilihan Untuk Liburan Anda dan Keluarga

Wae Rebo adalah desa wisata yang berada di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Cukup sulit untuk sampai di desa ini karena harus mendaki hingga ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Kelelahan selama perjalanan akan berbalas dengan indahnya perbukitan, selimut kabut, dan rumah penduduk yang begitu unik. Desa Wae Rebo dinyatakan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO pada 2012.

Comments are closed.