5 Pantai Eksotis dengan Harga Tiket Termurah di Bulukumba

5 Pantai Eksotis dengan Harga Tiket Termurah di Bulukumba

5 Pantai Eksotis dengan Harga Tiket Termurah di Bulukumba

5 Pantai Eksotis dengan Harga Tiket Termurah di Bulukumba – Bulukumba adalah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan yang jaraknya dari kota Makassar terpisah sejauh 165 KM. Kalau Makassar punya pantai Losari yang ikonik, Bulukumba juga memiliki banyak pantai eksotis yang tak kalah memesonanya.

Bertabur pasir putih serta air laut yang sangat jernih dan bersih, menjadikan idn poker apk versi lama daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke pantai yang ada di Bulukumba. Tarifnya pun terbilang murah lho! Pantai apa sajakah itu? Yuk, simak informasinya berikut!

1. Tanjung Bira 

Berpasir putih nan lembut bak tepung serta air laut yang jernih, siapa yang akan menolak untuk menikmati keindahan pantai Tanjung Bira? Tak hanya itu keindahan alam bawah lautnya pun tidak kalah memesona sehingga menarik minat pengunjung untuk menyelam ke dalamnya.

Pemandangan matahari terbit pada pagi hari dan matahari tenggelamnya pada sore hari pun eksotis sehingga bikin pikiran rileks.

  • Tiket masuk: Rp10.000 (wisatawan lokal) dan Rp20.000 (wisatawan mancanegara)
  • Parkir: Rp5.000 (motor) dan Rp10.000 (mobil)
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

2. Apparalang 

Jika kamu suka dengan destinasi wisata alam dengan ketinggian ekstrem, Apparalang bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat recommended.  Di sini terdapat tebing dengan ketinggian 30 meter yang berdiri tegak dekat dengan lautan sehingga pengunjung dapat menyaksikan pesona laut eksotis dari ketinggian.

Mau berenang di laut? Bisa kok. Apparalang telah menyediakan puluhan anak tangga yang bisa membawamu menuruni tebing dengan ketinggian 30 meter tersebut.

  • Tiket masuk: Rp5.000 per orang
  • Parkir: Rp5.000 (motor) & Rp20.000 (mobil)
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

3. Marumasa 

Kalau kamu mencari wisata pantai dengan spot foto yang instagramable, pantai Marumasa inilah jagonya. Pihak pengelola pantai Marumasa telah menyediakan banyak spot yang bisa kamu gunakan untuk berfoto.

Terletak di desa Darubiah kecamatan Bongo Bahari, pantai Marumasa gak kalah kerennya sama pantai yang lainnya, lho!

  • Tiket masuk: Rp5.000 per orang
  • Parkir: Rp5.000 (motor) dan Rp10.000 (mobil)
  • Spot foto: Rp5.000 per spot (jika digunakan)
  • Jam buka: Setiap hari, 24 Jam

4. Mandala Ria 

Pantai Mandala Ria adalah destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah bagi kabupaten Bulukumba. Sebab di pantai inilah Panglima Mandala memesan sebanyak 24 kapal perang yang digunakan untuk menuju ke Irian Barat guna membebaskannya dari Kolonial Belanda kala itu.

Nama pantai ini sendiri di ambil dari nama Panglima Mandala. Tak kalah eksotisnya, pasir putih nan halus serta air laut yang jernih siap memanjakan wisatawan yang berkunjung. Tempat ini tidak kenakan biaya parkir, lho!

  • Tiket masuk: Rp5.000/orang
  • Jam buka: setiap hari, 24 jam

5. Lemo-Lemo 

Terletak di kelurahan Tanah Lemo, kecamatan Bonto Bahari destinasi wisata yang satu ini recommended buat kamu yang mau liburan sendirian dan terhindar dari keramaian. Pasalnya tempat ini tidak ramai dikunjungi wisatawan.

Meski demikian tempat ini mampu mengusir kejenuhan dan membuat pikiran menjadi rileks. Pantai Lemo-Lemo juga merupakan salah satu destinasi wisata dengan tarif termurah.

Untuk biaya parkir tidak dijelaskan secara rinci berapa tarifnya. Jadi, biaya parkir tergantung dari keikhlasan wisatawan saja.

  • Tiket masuk: Rp5.000/orang
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Comments are closed.