5 Tempat Wisata Keren Di Natuna, Wajib di Kunjungi Nih

5 Tempat Wisata Keren Di Natuna, Wajib di Kunjungi Nih

5 Tempat Wisata Keren Di Natuna, Wajib di Kunjungi Nih

5 Tempat Wisata Keren Di Natuna, Wajib di Kunjungi Nih – Kepulauan Natuna kini tengah menjadi perbincangan sejak dijadikan tempat karantina WNI dari Wuhan, China.

Namun di luar semua berita menegangkan itu, Natuna ternyata menyimpan banyak tempat wisata yang dapatkamu kunjungi.

Dilansir dari https://mysmumn.org Buat kamu yang hobi traveling,  Natuna bisa mausk ke dalam bucketlist dirimu tahun ini. Namun pastinya setelah urusan karantina saudara-saudara kita di sana sudah selesai ya. Yuk simak

1. Pantai Cemaga 

IMG 20180617 151528 01 - 5 Tempat Wisata Keren Di Natuna, Wajib di Kunjungi Nih

Wilayah Natuna yang berupa kepulauan tentu akan menonjolkan wisata bahari dan pantainya. Salah satu pantai yang paling terkenal adalah Pantai Cemaga. Di sini, terdapat jejeran batu raksasa yang tersebar di pantai yang memiliki panjang 5 km tersebut.

Air di pantai ini sangat bening. Jadi, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di sini, mulai dari berenang, snorkeling, atau hanya sekedar berjemur di pantainya.

Sayangnya, di tempat sebagus ini masih belum disediakan penginapan. Oleh karena itu, kalau kamu mau merasakan pantai ini berlama-lama, kamu harus menginap di rumah warga setempat. Kamu juga harus membawa makanan sendiri, karena di sini juga tak ada restoran ataupun kedai.

2. Pulau Senoa 

8b9ee00c 29cb 4d9a 894c 7299d48dbbe6 - 5 Tempat Wisata Keren Di Natuna, Wajib di Kunjungi Nih

Sebagai wilayah kepulauan, cukup banyak pulau eksotis yang bisa kamu datangi di Natuna. Pulau Senoa dekat perbatasan Indonesia-Malaysia misalnya. Mengingat letak geografis tersebut, Senoa pun menjadi pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Pulau ini sangatlah eksotis. Kamu akan disuguhkan oleh pantai pasir putih, batuan granit raksasa, gua- gua, dan terumbu karang indah di pulau tersebut. Menariknya lagi, kamu juga bisa menemukan Kekah, hewan primata langka yang hanya ada di Kabupaten Natuna.

Selain itu, banyak aktivitas khas di pantai yang dapat kamu lakukan. dari berenang di pantai, snorkeling, memancing, bermain bola, hiking, dan bahkan menelusuri gua yang ada di pulau ini.

3. Tanjung Datuk 

img 20120213181651 4f38f123dfc3f - 5 Tempat Wisata Keren Di Natuna, Wajib di Kunjungi Nih

Di Tanjung Datuk, kamu akan menemukan pantai pasir putih, deburan ombak yang menghantam tebing, juga kolam-kolam kecil yang terbentuk akibat kikisan deburan ombak. Untuk bisa mencapai tempat wisata ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 60 kilometer atau satu jam perjalanan dari Ranai, yang merupakan ibu kota Kabupaten Natuna.

Kamu juga perlu berhati-hati ketika menuju ke Tanjung Datuk, karena banyak medan yang cukup terjal. Sehingga butuh skill dan tenaga ekstra untuk menelusui jalanannya dengan kendaraan bermotor.  Tenang, semua kelelahan itu akan terbayarkan ketika sampai.

4. Kawasan Mangrove Semitan 

l incredibile foresta - 5 Tempat Wisata Keren Di Natuna, Wajib di Kunjungi Nih

Wilayah Natuna juga menyimpan kawasan wisata hutan bakau atau mangrove yang indah, yang terletak di Sungai Semitan. Kawasan ini ternyata dibangun dengan swadaya masyarakat.

Di hutan mangrove ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti menyusuri sungai dengan perahu, menikmati hutan bakau, dan melihat aneka ragam fauna yang tampak di sepanjang kawasan ini.

Ketika kamu lapar dan lelah, kamu bisa mengunjungi Kampong Lama Semitan. Di sini kamu akan disuguhkan beragam kekayaan budaya dan kuliner tradisional. Kamu juga bisa menginap di rumah warga yang ada di sini.

5. Masjid Raya Natuna 

masjid agung natuna taj mahal indonesia - 5 Tempat Wisata Keren Di Natuna, Wajib di Kunjungi Nih

Selain menonjolkan wisata pantai dan baharinya, Natuna juga mempunyai potensi wisata lainnya, yakni Masjid Raya Natuna. Masjid ini terletak di Ranai, ibukota Natuna.

Jika dilihat ekilas, kamu pasti akan mengira kalau masjid yang menjadi ikonnya Natuna itu punya kemiripan dengan Taj Mahal di India. Masjid ini didominasi oleh warna hijau dan kuning telur. Ukurannya cukup besar dengan luas keseluruhan mencapai 5.500 meter persegi, dan bisa menampung jamaah hingga 5000 orang.

Masjid ini mempunyai empat menara dengan ketinggian masing-masing 17 meter. Pintu masuk ke masjid ini cukup besar, dengan dibelah oleh taman dan sungai sepanjang 1,2 km. Karena itulah, masjid ini mempunyai kemiripan dengan Taj Mahal.

Comments are closed.