5 Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Wajib Kamu Datangi

5 Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Wajib Kamu Datangi

5 Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Wajib Kamu Datangi

5 Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Wajib Kamu Datangi – Belakangan ini Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin populer menjadi menjadi tujuan wisata untuk menghabiskan liburan. Serupa dengan pulau Bali yang menjadi tetangganya, pemandangan alam yang indah dengan pantai, bukit, budaya, sejarah hingga kuliner menjadi daya tarik wisata Lombok.

Karena kemiripannya itulah, wisata Lombok bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam seperti di Bali, minus kebisingan dan hiruk pikuknya.

Penasaran tempat-tempat wisata paling oke Pulau Lombok? Simak lima tempat Daftar Live22 wisata Lombok yang wajib kamu datangi berikut ini.

1. Pantai Kuta 

pantai kuta bali - 5 Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Wajib Kamu Datangi

Loh kok Pantai Kuta? Tenang dulu ini bukan Pantai Kuta di Bali yang sudah sangat terkenal itu, hanya namanya saja yang sama. Pantai Kuta di Lombok relatif masih lebih sepi dan bersih ketimbang dengan Pantai Kuta yang di Bali. Karenanya Pantai yang berlokasi di Desa Kuta ini termasuk tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi, Lombok Tengah menawarkan menawarkan pasir lembut, ombak yang cocok untuk belajar berselancar, serta pemandangan bawah laut yang indah.

Snorkeling, berselancar, menyewa perahu, berenang, dan melihat matahari terbenam merupakan kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Kuta. Untuk masalah fasilitas kamu tidak perlu khawatir. Tempat wisata Lombok ini sudah memiliki fasilitas yang siap memanjakan kamu, seperti tempat penyewaan surfboard, perlengkapan snorkeling hingga cafe.

2. Gunung Rinjani 

5d2ef9c00b060 - 5 Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Wajib Kamu Datangi

Gunung Rinjani yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dan salah satu Ikon wisata Lombok, dengan ketinggian 3.716 meter telah menjadi ikon wisata Lombok semenjak dulu. Kamu tidak perlu khawatir dengan treknya yang lumayan berat, karena sudah banyak tur operator yang siap membantu kamu untuk melihat keindahan Gunung Rinjani.

Pemandangan indah hamparan pepohonan hutan hujan dan savana luas lengkap dengan Edelweis akan memanjakan mata kamu selama perjalanan. Selain itu, wisata Lombok ini juga memiliki sekitar 20 air terjun indah yang berada di kaki gunung.

3. Desa Wisata Lombok: Desa Sade 

lombok%2003 - 5 Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Wajib Kamu Datangi

Sudah puas menikmati keindahan alam Pulau Lombok? Giliran menikmati keindahan budaya wisata Lombok di Desa Sade. Di sini kamu bisa menikmati rumah-rumah tradisional Lombok yang terbuat dari tiang kayu untuk penyangga, alang-alang kering sebagai atap, dan dinding bambu.

Rumah-rumah tradisional desa wisata lombok di Desa Sade masih ditempati oleh masyarakat asli Sade yang masih satu keturunan, karena mereka masih melakukan perkawinan antara saudara. Di sini kamu bisa membeli kain tenun tradisional yang dibuat oleh masyarakat Desa Sade. Selain itu kamu juga bisa belajar menenun menggunakan alat tradisional.

4. Taman Narmada 

lombok%2002 - 5 Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Wajib Kamu Datangi

Objek wisata Lombok satu ini merupakan peninggalan dari Agung Ngurah Karang Asem, raja Mataram Lombok dari abad ke-18. Di taman asri ini kamu bisa menikmati berbagai bangunan bersejarah yang indah, seperti misalnya Balai Loji, Terang, dan Pamerajan yang merupakan bagian dari kediaman raja, Pura Lingsar dan Kalasa yang merupakan tempat ibadah.

Selain itu kamu juga bisa bermain-main perahu dayung di danau dan menikmati keindahan pemandangan dari puncak Pura Kalasa.

5. Gili Trawangan 

lombok%2001 - 5 Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Wajib Kamu Datangi

Tempat wisata Lombok yang satu ini cocok buat kamu yang ingin berpesta maupun bersantai. Banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari mencicipi seafood segar, berjemur, berenang, snorkeling, melihat penyu, canoeing, kayaking, hingga resto hopping.

Untuk urusan penginapan kamu tidak perlu khawatir. Karena Gili Trawangan memiliki pilihan penginapan yang sangat lengkap, mulai dari camping di pantai, hostel hingga resort mewah yang memiliki area pantai pribadi.

Comments are closed.