5 Wisata Air Terjun yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

5 Wisata Air Terjun yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

5 Wisata Air Terjun yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

5 Wisata Air Terjun yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta – Purwakarta selain dikenal dengan kuliner khasnya yaitu sate maranggi, Purwakarta juga dikenal memiliki destinasi wisata alam yang beragam.

Tidak hanya wisata berupa taman dan gunung, ternyata Purwakarta juga memiliki wisata alam berupa air terjunnya yang mempesona loh.

Dilansir https://e-box-web.com berikut air terjun yang jamin akan membuatmu betah tak mau pulang. Yuk simak ulasan berikut.

1. Curug Cipurut 

Curug Cipurut 5 e1583235477434 - 5 Wisata Air Terjun yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

Curug Cipurut merupakan salah satu wisata air terjun di Purwakarta yang sudah cukup populer. Pasalnya, para pengunjung Curug Cipurut tidak hanya warga Purwakarta saja tetapi juga dari luar Purwakarta seperti Karawang, Bekasi dan Bandung.

Lokasinya cukup jauh dari pusat kota, yaitu berada di Kampung Pari, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa.

Wisata yang satu ini memiliki pesona alam yang Indah disepanjang perjalanan hingga sampai ke lokasi air terjunnya.

Selain itu, untuk bisa menikmati keindahan alam Curug Cipurut kamu hanya perlu membeyar tiket masuk Rp7.500 per orang, tiket parkir sebesar Rp5000 untuk sepeda motor, dan Rp10.000 untuk mobil. Sangat terjangkau bukan?

2. Curug Suhada 

IMG 20170710 WA0067 - 5 Wisata Air Terjun yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

Curug Suhada berada di Kampung Tajur, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sukatani. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu akan disuguhkan dengan air terjun Curug Suhada yang mengalir deras serta menyejukkan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan tebing di sekitaran Curug yang sangat eksotis dan cocok untuk jadi spot foto instagramable.

Wisatawan yang berkunjung ke Curug Suhada tidak dipungut biaya sepeserpun kecuali untuk biaya parkir. Jadi, hanya dengan berbekal uang seadanya kamu sudah bisa menikmati keindahan air terjun serta mendapatkan spot foto yang kece.

3. Curug Cisomang 

whatsapp image 2020 09 06 at 2130482 19e52b8b065bcda8a927d28282d8a6d8 - 5 Wisata Air Terjun yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

Curug Cisomang berada di Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Nama lain dari Curug Cisomang yang dikenal oleh masyarakat sekitar adalah Curug Jembatan Cisomang. Diberi nama demikian karena letaknya berada dibawah jembatan kereta perbatasan dari Kecamatan Darangdan dengan Bandung Barat.

Untuk bisa berkunjung ketempat ini wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Hanya saja akses menuju Curug Cisomang cukup sulit karena tempat ini masih asri dan masih tersembunyi jauh dari perkotaan. Namun, karena keasriannya masih terjaga kamu wajib berkunjung ke Curug Cisomang.

4. Curug Ciseoh 

curug cipurut purwakarta jatiluhuronline - 5 Wisata Air Terjun yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

Wisata air terjun di Purwakarta yang satu ini juga masih belum mendapatkan penanganan yang optimal. Letaknya berada jauh dari pemukiman tepatnya berada di Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Untuk bisa sampai ke Desa Cihanjawar kamu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Kemudian, untuk sampai ke lokasi Air terjunnya kamu harus berjalan kaki dari pemukiman desa.

Meskipun perjalanan menuju Curug Ciseoh cukup melelahkan, tapi dijamin kamu gak akan nyesel. Pasalnya, Curug ini memiliki pemandangan air terjun yang sangat indah dan banyak spot foto eksotis bertema alam. Kamu bisa datang ke tempat ini bersama teman-teman atau keluarga.

5. Curug Pongggang 

whatsapp image 2020 09 06 at 213049 1da766bff465bdefbd0c0ee5659628b6 - 5 Wisata Air Terjun yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

Curug Ponggang pernah menjadi salah satu tempat wisata alam di Purwakarta yang cukup Jaya pada masanya. Para penduduk sekitar pada masa itu banyak yang menggantungkan hidupnya pada wisata ini. Namun, entah mengapa Curug Ponggang saat ini menjadi wisata terbengkalai dan tidak dikelola lagi. Padahal keindahan curugnya serta suasananya yang menyejukkan tidak banyak berubah.

Lokasinya berada di perbatasan dua Desa yaitu Desa Sukajaya, Kecamatan Kiara Pedes, Kabupaten Purwakarta dan Desa ponggang, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Saat ini tidak ada biaya tiket masuk bagi orang yang ingin berkunjung ke Curug Ponggang. Namun, bagi yang membawa kendaraan pribadi hanya perlu membayar parkir saja.

Comments are closed.