Alasan Gak Perlu Mengejek Teman yang Kerja Terus dan Kurang Piknik

Alasan Gak Perlu Mengejek Teman yang Kerja Terus dan Kurang Piknik

Alasan Gak Perlu Mengejek Teman yang Kerja Terus dan Kurang Piknik

Alasan Gak Perlu Mengejek Teman yang Kerja Terus dan Kurang Piknik – Kurang Piknik, dalam arti yang sebenarnya, alias jarang banget ato malah gak pernah piknik/jalan-jalan. Dari suatu artikel yang pernah saya baca orang yang sering jalan-jalan itu biasanya lebih bahagia. Rada subyektif sih ya, tapi bisa jadi karena ada jeda antara kesibukan yang kadang menuntut waktu lebih dari 24 jam.

Ada waktu buat tarik nafas lebih panjang, lurusin kaki, sekaligus tebar mata untuk menikmati betapa Allah telah menciptakan berbagai keindahan di muka bumi ini.

Memang benar, semua orang pada dasarnya butuh piknik buat mengusir kepenatan. Tetapi tentu saja kesukaan orang akan piknik berbeda-beda. Ada yang sangat suka sehingga akan merasa gak betah kalau agak lama berada di rumah saja. Ada juga yang memang dari sananya lebih suka daftar idn poker asia di rumah.

Kalau kebetulan kamu suka banget berlibur, kamu mungkin gak habis pikir saat melihat temanmu yang setiap hari, sepanjang bulan bahkan tahun gak pernah piknik. Bukannya liburan, malah kerja terus bahkan saat tanggal merah.

1. Prioritas dalam hidup kalian mungkin berbeda

1 photo 1585221140131 cf50ce5544e5 c114f1afa5dc67365ec5b73c5315e8fc - Alasan Gak Perlu Mengejek Teman yang Kerja Terus dan Kurang Piknik

Buat kamu, masa muda mungkin terasa gak afdal kalau gak digunakan untuk sering-sering piknik. Kamu merasa harus melihat berbagai tempat dan mengalami secara langsung bermacam pengalaman. Kamu bahkan menjadwalkannya secara rutin dan rela menunda keinginan yang lain demi menabung bakal piknik.

Tetapi saat kamu punya prioritas dalam hidupmu, orang lain juga lho. Berkebalikan denganmu, bagi mereka mungkin piknik ada di bagian terakhir dalam daftar prioritas. Terutama jika masih ada yang dikejar seperti ingin membeli hunian pribadi. Jadi, saling menghargai saja ya?

2. Buat orang yang suka banget dengan pekerjaannya, bekerja malah bisa lebih menyenangkan ketimbang piknik, lho

2 photo 1592329347431 0943ca753471 7b2e6ddf06e71f9696ad07e431051670 - Alasan Gak Perlu Mengejek Teman yang Kerja Terus dan Kurang Piknik

Barangkali sukar dipercaya bagimu, tetapi memang ada yang merasakannya. Selagi gak sedikit orang gampang tertekan oleh pekerjaan, melakukannya semata-mata demi mencukupi kebutuhan hidup, bagi orang lain justru terasa sebagai kebahagiaan yang hakiki.

Biasanya, ini karena bidang kerjanya sangat sesuai dengan bakat dan minatnya. Jelas baginya lebih menyenangkan bekerja daripada piknik karena selain kemampuannya tersalurkan, dia juga mendapatkan penghasilan. Sementara piknik cenderung mengeluarkan uang yang gak sedikit.

3. Mungkin dia punya tanggung jawab lebih yang harus diemban 

3 dc335cf69f1e2e64138aca6dad5c797e - Alasan Gak Perlu Mengejek Teman yang Kerja Terus dan Kurang Piknik

Tanggung jawab ini bisa berarti dua hal. Pertama, dia punya beberapa tanggungan. Entah menafkahi orang tua, pasangan dan anak, atau malah dia generasi sandwich. Bahkan untuk bisa hidup sepenuhnya mandiri, tanpa sokongan sedikit pun dari orangtua, juga butuh perjuangan bukan?

Tanggung jawab kedua berasal dari tempat kerjanya. Barangkali kariernya sedang bagus-bagusnya sehingga dia mendapatkan kepercayaan lebih besar dari atasannya akan tugas-tugas penting. Jelas dong, dia gak mau menyia-nyiakannya? Ini kan, juga sangat menentukan masa depannya. Piknik masih bisa ditunda kapan pun.

4. Dia cuma mau memanfaatkan masa muda dan kesehatannya 

4 photo 1513430698680 03ff4d6be961 90b386b2fe17a5cd446c621fde779f7a - Alasan Gak Perlu Mengejek Teman yang Kerja Terus dan Kurang Piknik

Bukan berarti kamu yang merasa piknik sebagai salah satu kebutuhan utama telah menyia-nyiakan masa muda dan kesehatan. Ini cuma perbedaan sudut pandang saja kok. Barangkali temanmu punya pengalaman betapa gak enaknya saat sakit dan harus berobat tetapi dananya nyaris gak ada.

Bisa juga dia menyaksikan orang lanjut usia di sekitarnya yang masih harus bekerja keras demi sesuap nasi. Yah, walaupun masa depan gak ada yang tahu, dia cuma ingin mengantisipasi hal ini. Mumpung dia masih muda dan sehat, dia giat bekerja biar punya lebih banyak penghasilan untuk ditabung.

5. Yang penting gak merepotkan orang lain, kan? 

5 photo 1600437493529 cbab154790be deb12368098a65cf85eef6b120df23d1 - Alasan Gak Perlu Mengejek Teman yang Kerja Terus dan Kurang Piknik

Bisa dibilang, ini pertanyaan penting untuk diri sendiri buat mencegah kita menghakimi cara hidup orang lain. Toh, seumpama dia bekerja dari pagi sampai pagi lagi, capeknya juga ditanggung sendiri kan? Bukannya merepotkanmu, dia malah bisa makin mandiri dari hasil kerja kerasnya.

Bukannya berharap sih, tetapi bukan gak mungkin suatu saat malah dia bisa membantumu bukan? Jadi ketimbang mengejeknya yang kerja terus selagi kamu piknik, lebih baik memberinya dukungan. Lagi pula orang yang kurang suka piknik kalau dipaksa buat piknik juga malah kesal, gak bisa rileks.

Comments are closed.