Jokowi Berharap Pariwisata Bali Segera Pulih Di Tengah kasus Covid-19

Jokowi Berharap Pariwisata Bali Segera Pulih Di Tengah kasus Covid-19

Jokowi Berharap Pariwisata Bali Segera Pulih Di Tengah kasus Covid-19

Jokowi Berharap Pariwisata Bali Segera Pulih – Setelah dibuka akhir bulan juli yang lalu, kini sektor pariwisata di bali mengalami peningkatan drastis karena Bali sebagai salah satu daerah yang terkenal dengan pariwisatanya.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan Presiden Joko Widodo mendukung langkah tersebut. Jokowi, disebutnya memberikan perhatian kepada Bali yang juga terkena dampak pandemi Covid-19.

“Presiden Jokowi telah memberikan perhatian yang kuat , luar biasa kepada Bali. Memberikan dukungan agar Bali segera pulih dari Pandemi Covid-19,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana siaran video, Kamis.

Pariwisata Bali pun juga mendapat perhatian dan dukungan dari para menteri. Mereka berharap pariwisata Bali yang menjadi keunggulan Indonesia di sektor pariwisata dapat bangkit kembali.

“Pesannya hanya satu ayo Bali bangkit,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengingatkan agar para pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru. Berbagai destinasi wisata di Bali memang sudah ada yang dibuka bagi wisatawan.

“Saya sangat bersyukur kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali akan mulai beroperasi, untuk itu para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali diharapkan terus dapat menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan penuh kedisiplinan,” terang Menparekraf Wishnutama dalam siaran pers, Selasa lalu.

Meskipun kunjungan wisatawan mancanegara masih ditutup, destinasi wisata Bali dibuka untuk wisatawan dalam negeri. Nantinya, Kemenparekraf bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah agar memberikan promo wisata.

Terapkan Protokol Kesehatan

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengingatkan agar pelaku usaha tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya sangat bersyukur kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali akan mulai beroperasi, untuk itu para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali diharapkan terus dapat menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan penuh kedisiplinan,” kata Wishnutama dalam siaran pers, Selasa.

Kepentingan ini juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama antara masyarakat dan para turis yang datang berkunjung ke bali.

Comments are closed.