Keju Bisa Buat Orang Kecanduan

Keju Bisa Buat Orang Kecanduan

Keju Bisa Buat Orang Kecanduan

Keju Bisa Buat Orang Kecanduan, – Para ilmuwan mengklaim bahwa keju dapat membuat orang kecanduan lantaran memiliki zat adiktif yang disebut kasein. Maka dari itu seseorang sulit menolak sepotong keju yang dilumuri oleh keju.

Kasein yang terdapat dalam keju bisa memicu reseptor opioid yang menyebabkan seseorang ketagihan. Universitas Michigan melakukan sebuah studi yang meneliti kandungan yang berkhasiat sebagai narkoba pada makanan.

Perwakilan dari komite dokter, Neal Barnard mengatakan bahwa kasein akan terpecah saat proses pencernaan dan akan melepaskan zat candu serupa dengan opium yang disebut casomorphin.Sejumlah studi mengungkapkan bahwa casomorphin merangsang reseptor opioid yang menimbulkan kecanduan di otak.

Dalam hasil studinya, pizza menjadi salah satu makanan yang paling adiktif di dunia karena lelehan kejunya. Pizza juga sangat disukai semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak.

“Casomorphin benar-benar dapat membangkitkan reseptor dopamin dan memicu elemen adiktif,” kata seorang ahli diet Cameron Wells.

Jumlah kasein yang terdapat dalam susu sangat kecil. Namun untuk menghasilkan 0,5 kilogram keju membutuhkan sekitar 4,5 kilogram susu. Jadi, saat mengonsumsi keju dalam porsi banyak maka Anda menelan kasein dalam jumlah yang tinggi.

Dari studi yang dilakukan oleh Universitas Illnois, diperkirakan orang-orang Inggris mengonsumsi keju sekitar 16 kilogram. Hal itu menunjukkan keju membuat adiktif.

Masalahnya, keju dapat memberikan pengaruh buruk dalam tubuh ketika keju diproses dengan metode pengolahan yang tinggi. Makanan olahan atau makanan yang mengandung lemak yang ditambah dengan karbohidrat olahan bisa memicu perilaku makan adiktif.

Orang dengan gejala kecanduan makanan, termasuk keju memiliki indeks massa tubuh tinggi diakibatkan oleh pola makan yang banyak didominasi oleh makanan olahan.

Ada beberapa macam keju yang menjadi favorite pecinta keju, salah satunya yaitu keju Mozzarella yang mulanya keju ini terbuat dari bahan dasar susu kerbau, namun lama kelamaan susu kerbau sendiri menjadi langkah, kemudian Mozzarella susah diproduksi. Namun kini Mozzarella mulai dicoba pembuatannya dengan susu sapi agar memudahkan proses pembuatannya.

Bagi kesehatan, macam keju ini baik untuk dikonsumsi, pasalnya keju ini bebas lemak sehingga mampu melindungi kesehatan jantung. Di Indonesia sendiri, keju ini terkenal sebagai topping pada Pizza.

Di Indonesia, kamu mengenal salah satu merek keju dengan nama cheddar. Padahal cheddar merupakan salah satu macam keju yang ada di dunia.

Macam keju ini identik berbentuk kotak dan padat, keju ini berasal dari Inggris. Biasanya keju ini digunakan sebagai bahan utama untuk pembuatan kue. Jenis keju ini yang lebih sering di gunakan dalam berbagai masakan atau makanan.

Keju Parmesan yang berasal dari Italia ini memiliki bentuk yang padat dan keras. Jika diamati lebih dekat, keju ini memiliki lubang-lubang kecil di setiap bagiannya.

Sama halnya dengan beberapa macam keju lainnya, Parmesan terbuat dari susu sapi dan membutuhkan waktu yang lama dalam proses produksinya. Keju ini biasanya digunakan untuk taburan sup, pizza, maupun spagheti, dan menjadi alternatif untuk taburan kue kering pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *