Kuliner Khas Bandung

Kuliner Khas Bandung

Kuliner Khas Bandung

Kuliner Khas Bandung – Kota Kembang Bandung memiliki ratusan destinasi wisata yang menakjubkan. Mulai dari spot wisata alam, museum, hingga tempat berwisata belanja.

Tapi bukan hanya karena itu saja yang membuat Bandung menjadi salah satu tujuan wisata favorit traveller luar dan dalam negeri.

Kulinernya yang istimewa menjadi alasan lain untuk mengunjungi kota ini. Makanan khas Bandung memang dikenal sangat beragam dan memiliki cita rasa yang tinggi.

Namun demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkannya.

Nasi Timbel

Disebut tersembunyi karena nasinya dibungkus daun pisang. Setelah dibuka, kamu bisa mendapati nasi putih hangat dengan aroma yang khas dan bisa menikmatinya dengan ditemani daging atau ikan, tahu, tempe serta sambal dan lalapan.

Karedok

Tertarik mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menyehatkan di Bandung, silakan langsung mencoba karedok. Mulai dari bahan, cara pengolahan dan penyajian, semuanya berakhir dengan kesegaran. Untuk menambah rasa, kamu harus meminta diolah dengan tingkat pedas sedikit di atas rata-rata.

Seblak

Belum ke Bandung jika kamu belum mencoba makan seblak. Makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah ini memiliki rasa yang khas karena dibuat dari bumbu rempah dan memiliki isian yang mengenyangkan seperti sayur, daging dan telur.

Surabi

Surabi menjadi salah satu camilan paling ngehits di Bandung. Beragam rasa, topping dan tampilan yang imut menjadi alasan mengapa jajanan tradisional ini banyak diburu para pendatang dan kaum urban Bandung.

Gehu Jeletot

Bagi pencari rasa pedas, kuliner Gehu Jeletot bisa jadi alternatif yang pas. Camilan baru di kota Bandung ini banyak menjadi buruan karena rasa pedas, gurih dan menyenangkan. Selain taburan sayuran di dalam tahunya, seperti irisan wortel dan sayur kol, ada juga irisan daging sapi untuk menambah cita rasa.

Colenak

Tidak sedikit yang mengenalnya sebagai tape bakar, namun apa pun itu kualitas rasanya sudah mendunia. Bayangkan tape singkong yang dibakar dan dicocol pada gula merah yang dipanaskan bersama parutan kelapa.

Wajit

Di sejumlah wilayah di Bandung ternyata memiliki kuliner yang khas. Di Bandung Barat misalnya, yang identik dengan Wajit Cililin. Camilan yang terbuat dari beras ketan, gula aren, kelapa dan vanili ini cukup populer untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Cuanki

Sajiannya mirip bakso Malang. Dalam satu porsi cuanki terdiri dari aci, siomay, bakso, pangsit rebus, pangsit goreng dan bakso goreng. Bedanya, mi yang digunakan bukan mi kuning. Dengan tambahan seledri dan daun bawang, Cuanki juga lebih gurih dan bening.

Tahu Susu Lembang

Berkunjung ke Lembang, pulangnya pun harus membawa Tahu Susu Lembang. Tidak hanya lezat, kuliner dari Lembang ini diklaim juga menyehatkan, lho!

Mie Kocok

Bagi kamu yang tertarik menikmati sajian yang memanjakan lidah, Mie Kocong Mang Dadeng bisa menjadi alternatif yang pas. Rasanya nendang, pun demikian dengan isian di setiap porsi mie kocok yang disajikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *