Pemkot Bogor Siapkan Wisata Arung Jeram-Hiking Di Ciliwung

Pemkot Bogor Siapkan Wisata Arung Jeram-Hiking Di Ciliwung

Pemkot Bogor Siapkan Wisata Arung Jeram-Hiking Di Ciliwung

Pemkot Bogor Siapkan Wisata Arung Jeram-Hiking Di Ciliwung – Wali Kota Bogor, Bima Arya menjajal sensasi arus sungai di Sungai Ciliwung. Ia bersama dengan  Kepala Satpol PP, Kadispora, Kepala DLH, Kadisparbud dan Camat Tanah Sareal terlihat menikmati sekali berwisata arung jeram.

Arung jeram mengambil titik mulai dari bawah Jembatan Satu Duit, Warung Jambu, lalu mengarungi lintasan hampir dua kilometer menuju Curug Syarif, Sukaresmi. Selama kegiatan berlangsung, protokol kesehatan pun diterapkan dalam rencana paket wisata ini.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pematangan potensi wisata berbasis alam di era pra adaptasi kebiasaan baru di bantaran Sungai Ciliwung. Usai menempuh pengarungan dalam waktu hampir dua jam tersebut, rombongan kemudian tiba di delta sungai Ciliwung di kawasan Sukaresmi.

Bima Arya mengatakan, aktivitas tersebut bagian dari tindak lanjut diskusi dirinya bersama Ketua Gugus Tugas Nasional Letjen TNI Doni Monardo beberapa waktu lalu. “Diskusinya tentang potensi Kota Bogor untuk wisata alam, wisata keluarga yang sehat,” ungkap Bima Arya, Kamis.

#Tetap mengikuti aturan new normal

Menurutnya saat ini sistem wisata tersebut sedang dimatangkan terkait protokol kesehatannya, sehingga dalam waktu dekat bisa dibuka dan dinikmati oleh pengunjung, baik yang datang dari Bogor maupun luar Bogor.

“Tapi kelihatannya akan dibuka untuk group atau kelompok. Karena medannya juga tidak ringan di sini. Ini pun harus dikoordinasikan tergantung kondisi cuaca. Ini hanya bisa digunakan ketika cuaca aman dan tidak hujan,” jelasnya.

Titik lain yang disiapkan, kata Bima, adalah di kawasan Mulyaharja, Bogor Selatan. Di mana kawasan ini menawarkan suasana persawahan lengkap dengan wisata agronya.

Sebelumnya, Ketua KPC yang juga Sekretaris Satgas Ciliwung Een Irawan Putra menyatakan bahwa di Kota Bogor masih ada satu titik sempadan Ciliwung yang masih tersisa, yang masih bisa diselamatkan dan peluang untuk dikelolanya lebih besar dan berdampak lebih untuk warga sekitar.

Selama kegiatan berlangsung, protokol kesehatan pun diterapkan dalam rencana paket wisata ini. Seperti masker, jaga jarak dengan mengurangi kapasitas di perahu karet dan cuci tangan/hand sanitizer.

Usai menempuh pengarungan dalam waktu hampir dua jam tersebut, rombongan kemudian tiba di delta sungai Ciliwung di kawasan Sukaresmi. Di tempat ini sudah disiapkan area berkemah lengkap dengan tenda.

Comments are closed.