Pendakian ke Gunung Sindoro

Pendakian ke Gunung Sindoro

Pendakian ke Gunung Sindoro : Informasi Lokasi dan Biaya

Pendakian ke Gunung Sindoro – Saat ini wisata alam banyak sekali diburu oleh wisatawan lokal salah satunya gunung sindoro. Beberapa gunung di pulau Jawa menjadi tujuan utama untuk para pendaki dalam berwisata alam. Salah satunya adalah gunung Sindoro yang cukup ramai dengan pendaki.

Jika kamu ingin berwisata ke gunung Sindoro, silahkan dipahami informasi dan panduan liburan ke gunung ini.

  • Lokasi dan jam operasional

Lokasi : Terletak di Kota Temanggung, Jawa Tengah. Bersampingan dengan gunung Sumbing.

Jam opeasional : Terbuka setiap hari, 24 jam. Pendaki hanya di bolehkan naik diatas jam 6 pagi dan dibatasi sampai jam 12 malam.

Tiket Masuk : Rp 25.000 dan Rp 10.000 untuk parkir kendaraan.

  • Rute dan jalur pendakian

1. Jalur Sigedang
Terletak di desa Sigedang, Kecamatan Tambi, Kabupaten Wonosobo. Jalur ini disebut sebagai jalur utara. Jalurnya lumayan terjal dan cukup sulit untuk pendaki pemula.

Pemandangan di Gunung Sindoro Sangatlah Bagus

2. Jalur Alang Alang Sewu
Jalur ini terletak di samping jalan raya di Reco, Kertek, Kabupaten Wonosobo. Treknya yang sangat sulit dah bebatuan terjal. Di jalur ini terdapat 4 pos.

3. Jalur Bansari
Berada di desa Bansari, Malatan, Kabupaten Temanggung. Jalur yang satu ini memiliki pos sebanyak 5 pos sampai pada puncaknya. Jika kamu memiliki fisik yang kurang bagus, jangan mendaki lewat jalur ini.

  • Kelebihan yang ada di Gunung Sindoro

Salah satu yang menjadi daya tarik dari gunung ini adalah gunung yang cukup ramah bagi para pendaki. Untuk suguhan pemandangan yang diberikan sangat bagus. Apalagi jika kamu adalah orang yang suka dengan lautan awan dan sunrise. 

Di atas puncak, kamu bisa mwlihat hutan mati seperti di Papandayan. Dan kawah yang memukau di puncak Sindoro tersebut akan membuatmu betah berlama lama di gunung ini.

Itulah tadi beberapa info mengenai pendakian ke gunung Sindoro yang bisa kamu jadikan sebagai panduan dan referensi ketika hendak ke gunung ini. Lalu, kapan kamu dan teman teman akan mendaki nih?

Comments are closed.