Pesona Pantai Tersembunyi di Ambon

Pesona Pantai Tersembunyi di Ambon

Pesona Pantai Tersembunyi di Ambon

Pesona Pantai Tersembunyi di Ambon – Eksotisme dan keindahan alam Kota Ambon yang luar biasa telah membuat salah satu kota terbesar di Maluku ini mencuri perhatian banyak traveller.

Namun demikian, minimnya informasi mengenai destinasi wisata di Ambon membuat kota ini masih kalah populer dibandingkan destinasi lainnya seperti Bali dan Raja Ampat. Padahal, mulai dari spot wisata hingga kulinernya, Ambon dijamin akan membuat siapapun yang datang terpesona dan kagum akan keistimewaannya.

Kepulauan Maluku begitu menarik perhatian dunia dengan keindahan alamnya yang tiada duanya. Tidak hanya berupa pegunungan yang memesona, Maluku juga tersohor dengan jajaran pantainya yang luar biasa indah. .

Pantai Santai

Lokasi: Jalan Amanhuse, Latuhalat, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku

Cara akses: Dari Kota Ambon menggunakan kendaraan bermotor sekitar 17 kilometer atau kurang lebih 30 menit.

Sesuai dengan namanya, Pantai Santai cenderung lebih tenang dan santai tanpa keramaian yang berlebih. Kamu bisa bermain snorkeling atau diving di sini.

Pantai Hukurila

Lokasi: Desa Hukurila, Leitimur, Laut Banda, Kota Ambon, Maluku

Pantai yang langsung menghadap ke Laut Banda ini menyimpan keindahan terumbu karang terbaik. Tidak hanya bisa menikmati terumbu karang, bawah lautnya juga terdapat gua dengan ikan-ikan kecil yang unik. Untuk mencapai gua, kamu harus naik speedboat atau perahu nelayan.

Cara akses:
Dari Kota Ambon ke pantai berjarak sekitar 15 kilometer.
Dari Batu Meja ke Desa Hukurila: 12 kilometer.
Dari Batu Gong ke Desa Hukurila:18 kilometer.

Pantai Namasua atau Naku

Lokasi: Desa Naku, Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku

Cara akses:
Ambon – Halong – Passo – Toisapu – Hukurila – Naku
Ambon – Batu Meja – Kayu Putih – Naku
Untuk mencapai pantai yang tersembunyi di Ambon ini, kamu harus melewati desa dan hutan-hutan dengan pepohonan rindang. Sungai dengan air tawar menjadi ciri khasnya pantai yang memesona ini.

Itulah lima pantai terindah di Ambon yang bikin malas pulang. Ke sana, yuk!

Pantai Pintu Kota

Lokasi: Dusun Airlouw, Nusaniwe, Ambon, Maluku

Cara akses: Dari Kota Ambon jaraknya sekitar 45 kilometer, bisa ditempuh dengan menggunakan mobil.

Bentuk lahan menyerupai tebing menjorok ke laut merupakan salah satu ciri khas Pantai Pintu Kota ini. Selain snorkeling dan diving, kamu juga bisa berburu sunrise yang indah di sini.

Pantai Namalatu

Lokasi: Desa Latuhalat, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku

Cara akses: Dari Kota Ambon dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh 15 kilometer menggunakan kendaraan pribadi.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Pantai Namalatu antara lain snorkeling, diving, keliling naik perahu, memancing, dan sebagainya. Keindahan biota bawah laut pantai ini menjadi daya tarik utama, sehingga jangan sampai menyiakannya dengan hanya duduk-duduk di bibir pantai.

Comments are closed.