Rekomendasi Tempat Wisata Sejuk di Sekitar Jakarta

Rekomendasi Tempat Wisata Sejuk di Sekitar Jakarta

Rekomendasi Tempat Wisata Sejuk di Sekitar Jakarta

Rekomendasi Tempat Wisata Sejuk di Sekitar Jakarta – Deretan tempat wisata di sekitar Jakarta yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan.

Traveler yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan bersama pasangan. Deretan tempat wisata di sekitar Jakarta ini menyuguhkan nuansa romantis, seru, dan menyenangkan.

Apalagi bagi kamu yang memiliki hobi foto, tempat wisata di sekitar Jakarta ini juga menyediakan spot foto menarik dan instagramable.

Beraktivitas di hari-hari biasa selama seminggu tentu melelahkan. Salah satu solusinya adalah berlibur ke tempat wisata sejuk untuk menyegarkan pikiran di akhir pekan. Jika Anda tinggal di Jakarta, kunjungi saja tempat-tempat wisata sejuk yang menarik di daerah sekitar seperti Bogor, Bekasi, atau Tangerang. Dalam waktu yang relatif singkat, Anda pasti sudah bisa mencapai tempat-tempat tersebut.

Bendungan Pintu Air Sepuluh

Anda yang mencari tempat wisata sejuk di sekitar Jakarta bisa berkunjung ke daerah Karawaci, Tangerang. Ada sebuah bendungan bernama Bendungan Pintu Air Sepuluh di sini. Sebagai tempat yang sudah dibangun sejak tahun 1027, tentunya ada nilai-nilai sejarah yang bisa Anda ketahui mengenai tempat ini. Tidak hanya itu saja, di tempat ini Anda pun bisa menikmati keindahan penampakan sungai. Udaranya sangat sejuk dan hati dan pikiran Anda pun bisa lebih tenang.

Danau Quarry

Kali ini rekomendasi tempat wisata sejuk di sekitar Jakarta ada di daerah Bogor. Danau Quarry tepatnya berada di wilaya Tegalega, Kampung Sawah dengan alam yang sangat asri. Air danau diketahui sangat jernih dan tenang. Jika Anda menikmati waktu di sekitar danau ini dapat dipastikan Anda akan memiliki pikiran serta perasaan yang lebih tenang. Beberapa daerah di sekitar danau pun kini memiliki titik foto yang sangat indah. Anda hanya perlu membayar Rp 2.000 saja untuk masuk ke lokasinya.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Berikutnya Anda juga bisa mengunjungi hutan pinus di Gunung Pancar untuk merasakan wisata yang sejuk alamnya. Sesuai namanya, tentu hutan pinus ini dipenuhi pohon-pohon pinus yang tersusun sangat indah. Luas hutan ini pun memungkinkan Anda melakukan sangat banyak aktivitas. Ada beberapa lokasi foto yang juga tidak boleh Anda lewatkan selama di sana. Lokasinya ada di Sentul, Bogor dan bisa Anda kunjungi dengan biaya masuk Rp 10.000.

Kebun Raya Bogor

Siapa yang tidak kenal tempat wisata sejuk di Bogor yaitu Kebun Raya Bogor? Tempat wisata yang satu ini diketahui memiliki lokasi yang sangat strategis karena dekat dari Jakarta. Tidak hanya itu saja, Kebun Raya Bogor pun menampilkan banyak sekali tanaman dan pepohonan untuk Anda mengenal flora lebih jauh. Ada juga beberapa museum yang bisa Anda kunjungi di dalamnya. Biaya yang dibutuhkan untuk masuk ke Kebun Raya Bogor adalah Rp 15.000, namun untuk wisatawan asing adalah Rp 25.000.

Little Venice

Ingin merasakan sensasi berlibur seperti ke Venesia, Italia? Tidak perlu jauh-jauh, Anda bisa mengunjungi Bogor saja di akhir pekan. Ada Little Venice yang didesain menyerupai Venesia dan sangat terjangkau jaraknya dari Jakarta. Jadi Anda bisa mengunjunginya di akhir pekan dengan tenang. Ada juga perahu yang bisa Anda naiki untuk berkeliling di danaunya, benar-benar persis seperti di luar negeri. Harga tiket masuknya saja adalah Rp 25.000, namun Anda mungkin akan membayar lebih untuk wahana lain di sana.

Comments are closed.