Resor Mewah Dekat Taman Nasional Bali Barat

Resor Mewah Dekat Taman Nasional Bali Barat

Resor Mewah Dekat Taman Nasional Bali Barat

Resor Mewah Dekat Taman Nasional Bali Barat – Selama ini Bali hanya diidentikkan dengan pariwisata yang berpangkal pada aktivitas hura-hura. Hal ini sangat bisa dipahami, mengingat tidak banyak orang yang datang ke Bali lewat jalur darat.

Kebanyakan para wisatawan yang datang ke Bali ‘masuk’ melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, setelah itu mereka sibuk dengan rencananya masing-masing dan biasanya hanya berkutat di kawasan Bali Selatan.

Mendengar pulau Bali, apa yang langsung terlintas di benakmu? Pantai Kuta, pantai Seminyak, Ubud, atau Nusa Penida? Kawasan yang berada di Bali selatan dan tengah tersebut memang menjadi beberapa lokasi favorit di Pulau Dewata untuk berlibur. Namun, jangan salah, Bali bagian barat juga gak kalah keren, lho.

Selain ada wisata Taman Nasional Bali Barat dan pulau Menjangan, kamu bisa menjumpai pula banyak hotel dengan konsep resor yang berhadapan langsung dengan pantai sehingga punya ocean view yang kece. Buat kamu yang pengin liburan anti mainstream ke Bali, coba deh menginap di hotel-hotel ini. Liburan ala staycation di sini juga bisa banget, lho.

Jika ada yang ingin kabur dari hiruk pikuk kawasan padat wisatawan, biasanya Bali Utara atau Bali Timur dipilih menjadi alternatif mengingat durasi tempuhnya tidak terlampau lama, dan fasilitasnya tidak jauh berbeda.

Menjangan Dynasty Resort

Berikutnya adalah Menjangan Dynasty Resort. Resor ini cukup spesial karena kamar didesain dengan konsep luxury tent. Kamu dapat menikmati amenities dan furnitur premium yang tersedia di tiap kamar. Bahkan, jika kamu memilih kamar tipe Luxury Cliff Tent Villa, selain ada private bathroom, tersedia pula private infinity pool, lho.

Pantai berpasir putih bisa kamu nikmati kapan saja, termasuk kalau kamu berniat snorkeling ataupun diving. Titik menyelam terbaik di pulau Menjangan dapat ditempuh selama kurang lebih 30 menit saja menggunakan speed boat. Resor juga menyediakan beragam aktivitas seru lain seperti trekking, cycling, mountain biking, dan bird-watching.

Taman Sari Bali Resort and Spa

Terakhir, ada Taman Sari Bali Resort and Spa. Meski letaknya paling jauh dari Taman Nasional Bali Barat dibanding resor-resor sebelumnya, namun lokasi Taman Sari Bali paling dekat dengan objek wisata keren lainnya, seperti pantai Pemuteran, pura Pulaki, dan bukit Batu Kursi.

Akses menuju bibir pantai bisa dicapai dari restoran resor. Tersedia beberapa bungalo bambu untuk bersantai bersama orang terkasih. Saat malam, nikmati pula pertunjukan tari Bali, lengkap dengan suara alat musik gamelan.

Yang paling menarik, Taman Sari Bali mendukung proyek konservasi terumbu karang menggunakan teknologi Biorock, lho. Setiap pengunjung yang datang bisa berpartisipasi dalam upaya konservasi ini.

The Menjangan

Meski hanya kamar tipe Beach Villa yang punya akses langsung ke pantai, resor The Menjangan tetap highly recommended. Masing-masing kamar menawarkan ukuran yang luas dengan amenities yang lengkap.

Desain dermaga kecil di tepi pantai menjadi lokasi yang sempurna untuk bersantai. Kamu bisa menjajal snorkeling atau sekadar bermain air di sekitar dermaga. The Menjangan menyediakan mobil safari juga buat kamu yang pengin menyambangi Bali Tower atau Monsoon Lodge kapan pun kamu mau.

Comments are closed.