Tempat Wisata Di Bantul Yang Instagramworthy

Tempat Wisata Di Bantul Yang Instagramworthy

Tempat Wisata Di Bantul Yang Instagramworthy

Tempat Wisata Di Bantul Yang Instagramworthy – Bia kalian sudah sering liburan ke Yogyakarta, mungkin banyak di antara kalian yang mulai bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja.

Tetapi , masih banyak lho tempat di Jogja yang masih bisa dijelajahi. Salah satunya adalah Bantul.

Berikut rekomendasi wisatanya yang telah kami rangkum.

1. Perengan Park

Bagi kalian yang tinggal di wilayah perkotaan seperti Jakarta, melihat pemandangan hamparan sawah tentunya menjadi hal yang langka. Di Jogja, khususnya di kawasan Bantul, kalian akan dengan mudahnya menemukan areal persawahan yang masih asri.

Lokasi persawahan itu bahkan sering dijadikan tempat wisata, salah satunya merupakan Perengan Park di wilayah Sanden.

Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar 5,000 IDR, kalian bisa berfoto sepuasnya sambil menyegarkan mata dan pikiran dengan cara menikmati areal persawahan yang luas.

2. Persawahan Sukorame Manguna

Lokasi persawahan ini lebih dulu muncul di media sosial dibandingkan dengan Perengan Park. Ramainya foto dengan latar hamparan sawah menghijau yang luas membentang beserta jembatan kayu di tengah-tengahnya berhasil membuat para wisatawan penasaran dan berbondong-bondong datang kesin.

3. Hutan Pinus Mangunan Dan Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Mangunan bisa jadi adalah tempat pertama yang membuat Bantul menjadi banyak dikenal para wisawatan. Berkunjung ke sini akan mengingatkan kita pada setting film Twilight yang populer. Selain karena hutan pinusnya yang megah dan asri, di sini kalian juga dapat berfoto dengan amphiteater dari kayu pinus yang sangat instagramworthy.

4. Kebun Buah Mangunan

Kebun buah Mangungan tercatat mempunyai 1500 pohon durian, 950 pohon mangga, 220 pohon jeruk , 300 pohon jambu air, dan 200 aneka buah lainnya. Cuma dengan 5,000 IDR, kamu bisa menikmati luas dan asrinya kebun buah mangunan. Selain itu, kamu juga bisa berburu sunrise di atas gardu pandang dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut!

5. Bukit Lintang Sewu Mangunan

Lintang dalam Bahasa Jawa artinya bintang sedangkan Sewu berarti seribu. Jadi Bukit Lintang Sewu bisa diartikan sebagai Bukit Seribu Bintang. Hampir sama dengan Bukit Bintang di Gunung Kidul, di sini kalian bisa dengan mudah melihat pemandangan cityscape Jogja bak kerlip bintang lho.

Posisinya yang menghadap ke barat sangat cocok untuk menjadi tempat berburu sunset. Jangan lupa berfoto dengan beberapa spot instagramworthy yang ada di lokasi sekitar bukit ya.

Comments are closed.