Tempat Wisata di Klaten buat Short Escape

Tempat Wisata di Klaten buat Short Escape

Tempat Wisata di Klaten buat Short Escape dari Hiruk Pikuk Kota

Tempat Wisata di Klaten buat Short Escape – Daya tarik Kota Klaten bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri tak diragukan lagi, banyak perkembangan dan pembangunan di wisata Klaten. Klaten termasuk kabupaten yang tak memiliki pesisir pantai. Meski demikian, tempat wisata di sana gak kalah banyak dibanding kota lainnya.

Kamu bisa menemukan umbul, candi, air terjun, bukit, hingga kebun yang indah. Berikut dvouval.com rangkum beberapa rekomendasi tempat wisata di Klaten terbaru yang paling hits dan Instagramable banget untuk foto-foto. Penasaran di mana saja? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Candi Plaosan

Kalau beruntung, kamu bisa menyaksikan festival candi kembar yang diadakan setahun sekali di Candi Plaosan. Buat kamu yang datang tak bertepatan dengan festival tersebut, gak perlu khawatir. Pasalnya, keindahan Candi Plaosan yang dikelilingi sawah tetap menjadi pemandangan paling menarik.

Air Terjun Gemulai

Awalnya, air terjun ini sempat hits banget, sehingga warga setempat mengelolanya menjadi tempat wisata. Namun, kini warga tak lagi mengelola tempat wisata ini. Kalau kamu ingin mengunjungi air terjun cantik ini, harus mencari jalan sendiri dengan menembus semak belukar. Perjuanganmu bakal terbayar ketika sampai di sana.

Kebun Kamboja

Ingin mengunjungi tempat wisata yang sangat jarang ditemui di mana pun? Nah, kamu bisa cobain berkunjung ke Kebun Kamboja di Desa Gayamprit. Ada jalan setapak yang dikelilingi puluhan pohon kamboja. Tempatnya Instagramable banget, cocok buat hunting foto.

Bukit Patrum

Bekas tambang gamping diubah menjadi bukit di Desa Krakitan. Uniknya, kamu akan menemui rumah kosong saat mencapai puncaknya. Warga setempat menyebutnya omah demit  (rumah hantu) yang menambah kesan mistis. Ternyata, rumah tersebut pernah menjadi tempat penyimpanan bahan peledak.

Kali Talang

Kali Talang menawarkan pemandangan Gunung Merapi yang gak kalah indah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati sejuknya udara. Disarankan datang pada pagi hari, supaya cuaca lebih bagus dan segar.

Mengeksplor Keindahan Kota Klaten Sangat Menyenangkan

Umbul Sigedang

Umbul berarti mata air alami yang masih sangat jernih. Airnya yang sangat jernih membuat kita bisa melihat dasar mata air. Tak hanya jernih, saat berendam, kamu akan merasakan segarnya air di Umbul Sigedang. Di sekitar umbul, ada pepohonan dengan akar gantung yang membuatnya makin indah.

Rawa Jombor

Di sekitar Rowo Jombor, kamu bisa melihat banyak warung apung yang menjual beragam olahan makanan. Untuk mengunjunginya, kamu harus naik perahu warga setempat. Kamu juga bisa memancing sembari melihat indahnya matahari terbenam, lho.

Umbul Manten

Tak jauh berbeda dengan Umbul Sigedang, wisata umbul yang satu ini juga sangat menarik. Mata air dikelilingi pepohonan ipik yang bikin suasana jadi lebih rindang. Rasanya benar-benar fresh selama di sini.

Umbul Ponggok

Meski tampak seperti wisata umbulnya, ternyata ada yang lebih spesial di Umbul Ponggok. Dilengkapi dengan berbagai properti unik di bawah air yang digunakan untuk berfoto. Beberapa properti yang bisa kamu gunakan antara lain sepeda motor, tempat duduk, ayunan, hingga laptop.

Umbul Besuki

Umbul Besuki termasuk salah satu wisata baru yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Di sekitar mata air, kamu bisa melihat pepohonan jati yang menjulang tinggi. Kamu bisa berenang di sini atau main ban air yang unik.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Klaten yang bisa kamu kunjungi. Jadi mau ke mana dulu, nih?

Comments are closed.