Tempat Wisata Gratis di Semarang

Tempat Wisata Gratis di Semarang

Tempat Wisata Gratis di Semarang yang Gak Bikin Kantong Kering

Tempat Wisata Gratis di Semarang – Selain memiliki tempat wisata Semarang yang mengharuskanmu untuk mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, kamu pun bisa menikmati tempat wisata gratis Semarang yang tentunya tidak akan membuat kantongmu jebol.

Kota Semarang kerap dipilih wisatawan sebagai tempat melancong. Destinasi mulai dari yang berkonsep alam hingga kekinian, semuanya ada di sini. Tak perlu risau, karena harga wisata di Semarang masih cukup terjangkau. Selain kece, banyak tempat wisata di Semarang yang tak memungut biaya. Berikut rekomendasi dari twohearts-camping.com untuk kamu.

Gereja Blenduk

Masih berdekatan dengan kawasan Kota Lama, Gereja Blenduk ini memiliki warna kubah merah mencolok dengan badan bangunan yang putih bersih. Asyik banget buat jalan-jalan santai di sekitarnya sembari OOTD.

Simpang Lima

Simpang Lima merupakan sebuah lapangan yang berada di pusat keramaian Kota Semarang. Tempat ini menjadi penghubung dari lima jalanan, yaitu Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada dan Jalan Ahmad Dahlan.

Beberapa aktivitas menarik bisa kamu lakukan di sini, seperti sekadar menikmati malam sambil berjalan kaki, berwisata kuliner, hingga menyewa mobil dengan lampu warna-warni untuk berkeliling Simpang Lima.

Taman Tabanas Bukit Gombel

Taman Tabanas Bukit Gombel ini disebut juga sebagai Gardu Pandang Gombel Semarang. Sebab, kamu bisa menikmati panorama Semarang dari atas ketinggian. Biasanya masyarakat lebih sering ke tempat ini pada sore dan malam hari. Pemandangan sunrise dan sunset-nya cantik banget!

Vihara Buddhagaya Watugong

Kamu juga bisa melakukan wisata religi di Semarang, salah satunya menuju ke Vihara Buddhagaya Watugong. Meski digunakan sebagai tempat beribadah umat Buddha, tempat ini juga digunakan sebagai objek wisata. Tapi tetap jaga kesopanan ya.

Tempat Wisata Gratis Semarang Tidak Kalah Dengan Tempat Wisata Semarang yang Relatif Mahal

Kawasan Kota Lama

Kawasan Kota Lama Semarang ini ada sejak abad ke-17, tetapi masih terjaga dengan baik hingga sekarang. Kamu bisa hunting foto keren ala zaman kolonial di sini, me time pun jadi makin asyik.

Taman Srigunting

Pada zaman kolonial, taman ini seringkali digunakan sebagai panggung parade dan kini telah diubah menjadi tempat yang biasa digunakan keluarga untuk sekadar berkumpul. Suasananya nyaman dan rindang, lokasi Taman Srigunting berada di sisi Barat Gereja Blenduk.

Kamu bisa menikmati berbagai jenis jajanan khas Kota Semarang di sini, seperti lumpia, wingko babat, hingga pisang plenet. Semuanya enak!

Monumen Tugu Muda

Monumen dengan bentuk menyerupai lilin ini berada di depan Lawang Sewu. Tempat ini dibangun sebagai simbol penghormatan perjuangan pahlawan yang gugur pada pertempuran selama lima hari di Semarang.

Berjalan sembari menikmati keindahan langit Kota Semarang ketika sore hari bisa menjadi kegiatan yang asyik. Jangan lupa siapkan jepretan terbaikmu ya.

Pelabuhan Tanjung Mas

Bagi kamu yang ingin melihat pemandangan tak biasa tapi tetap murah, datanglah ke Pelabuhan Tanjung Mas. Lokasinya sekitar lima kilometer dari Tugu Muda, sehingga tidak jauh dari keramaian kota.

Itulah tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Semarang dengan gratis. Liburan jadi lebih seru, deh!

Comments are closed.