Tips Wisata ke Pantai Ngobaran Yogyakarta

Tips Wisata ke Pantai Ngobaran Yogyakarta

Tips Wisata ke Pantai Ngobaran Yogyakarta, View Cantik Bak di Bali

Tips Wisata ke Pantai Ngobaran Yogyakarta – Keberadaan pura dan arca di kawasan Pantai Ngobaran menjadikan pantai ini kerap disebut sebagai sepotong Bali di Gunungkidul. Hal itu karena pura dan arca membuat suasana di Pantai Ngobaran sekilas mirip dengan Pulau Dewata.

Duh, mendengar Yogyakarta, pasti langsung terbayang segudang destinasi wisatanya yang super komplit, ya? Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga wisata kuliner dan belanja. Hal itulah yang bikin Yogyakarta gak pernah bosan untuk dijelajahi berkali-kali.

Salah satunya kabupaten di selatan Yogyakarta, yaitu Gunung Kidul, yang populer banget dengan wisata alamnya, terutama pantai. Jika kamu berniat mengeksplorasi deretan pantai di Gunung Kidul, maka pantang hukumnya melewatkan pantai Ngobaran yang disebut-sebut punya view yang cantik bak di pulau Bali.

Sebelum traveling ke sana, geneannsyarns.com akan mengajak anda untuk simak dulu tips wisata ke pantai Ngobaran berikut. Biar jalan-jalan kamu makin seru!

Jangan sungkan tanya ke penduduk lokal tentang arah menuju pantai Ngobaran 

Lokasi pantai Ngobaran memang terdeteksi saat kamu mengeceknya di Google Maps. Namun, sayangnya mendekati kawasan pantai, sinyal telepon seluler semakin sulit didapat sehingga kemungkinan besar kamu akan sulit mengakses Google Maps atau aplikasi peta lainnya.

Jadi, buat kamu yang gak paham jalan menuju pantai, jangan sungkan untuk bertanya ke warga setempat biar kamu gak tersesat.

Siapkan budget kalau pengin foto di spot-spot kece yang tersedia

Bebatuan karang, pura khas Bali, dan pesisir pantai menjadi view yang cantik dari pantai Ngobaran. Gak ketinggalan spot instagramable lain yang sengaja disediakan oleh pengelola untuk foto-foto. Namun, kamu perlu menyiapkan budget jika ingin berswafoto di spot tadi, ya.

Atar Belakang Foto Itu Mampu Memunculkan Suasana Pulau Dewata

Sebaiknya gunakan kendaraan roda dua

Kalau kamu pernah mengunjungi pantai Baron atau Kukup, maka jalan masuk ke pantai Ngobaran tidaklah selebar akses jalan menuju dua pantai tadi. Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan motor saat berencana eksplorasi pantai Ngobaran.

Jikalau tetap ingin mengendarai mobil, maka sebaiknya memakai city car. Itu pun kamu harus bersiap-siap jika di tengah jalan berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan.

Fokus menikmati pantai dan bikin dokumentasi sebanyak mungkin

Sesampainya di pantai Ngobaran, nuansa khas Pulau Dewata bisa kamu rasakan sejak tiba di gerbang masuk utama pantai. Patung-patung dewa dan bangunan pura cukup mendominasi area pesisir pantai. Bahkan, puranya yang bernama Pura Segara Wukir masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah dan acara keagamaan.

Berada di pantai Ngobaran dijamin langsung mengingatkanmu dengan wisata pura Uluwatu. Gak heran kalau pantai ini mendapat julukan Bali of Java karena saking miripnya ambiance di sini dengan suasana pulau Bali.

Tapi, kabarnya sinyal telepon seluler masih sulit didapat di kawasan pantai. Jadi, kamu mungkin gak bisa langsung update jalan-jalan kamu di instastory. Efek baiknya, kamu bisa lebih fokus menikmati pantai sekaligus bikin dokumentasi foto dan video sebanyak mungkin.

Hindari datang saat siang bolong

Untuk menikmati keindahan pantai Ngobaran, kamu cukup merogoh kocek Rp5.000 per orang. Terjangkau banget, kan? Yang terpenting, pastikan kamu datang di momen yang tepat, yaitu saat pagi hari atau sore sekalian agar hasil foto kamu lebih ciamik.

Berkunjung saat siang bolong, selain panas menyengat, teriknya matahari juga bakal bikin fotomu over exposure sehingga hasilnya kurang kece. Biar makin oke, datanglah saat weekday karena pengunjung pasti relatif lebih sepi.

Comments are closed.