Wisata Buat Pencinta Buah, Boleh Petik dan Makan Sepuasnya

Wisata Buat Pencinta Buah, Boleh Petik dan Makan Sepuasnya

Wisata Buat Pencinta Buah, Boleh Petik dan Makan Sepuasnya

Wisata Buat Pencinta Buah, Boleh Petik dan Makan Sepuasnya – Tanah Indonesia yang subur membuat bermacam tanaman bisa tumbuh dengan baik, termasuk pohon yang berbuah. Pasti kamu pernah mendengar tentang sebuah kota yang identik dengan suatu buah, seperti Indramayu yang dijuluki Kota Mangga.

Terdapat beberapa kota penghasil buah yang bisa jadi destinasi buat liburan nanti. Nah, buat kamu pencinta buah, kamu wajib tahu tempat berikut ini

1. Kota Mangga, Indramayu 

pemudik memilih mangga di warung tepi jalan kawasan  140730191233 316 - Wisata Buat Pencinta Buah, Boleh Petik dan Makan Sepuasnya

Kabupaten Indramayu identik dengan buah mangga, gak heran kalau di tempat ini terdapat tugu berbentuk mangga. Jika kamu liburan ke Indramayu, jangan lupa mampir ke perkebunan mangga yang ada di sana.

Kamu bisa berkunjung ke Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang atau Desa Jambak, Kecamatan Cikedung. Disarankan berkunjung saat musim panen, yakni sekitar bulan Agustus hingga Desember.

2. Kota Anggur, Probolinggo 

18 12 anggur kota probolinggo 2 563x353 - Wisata Buat Pencinta Buah, Boleh Petik dan Makan Sepuasnya

Probolinggo dikenal sebagai kota penghasil buah anggur. Bahkan, hampir setiap rumah penduduk memiliki pohon anggur seperti ini.

Jika kamu ingin berlibur sambil menikmati anggur segar, kamu bisa berkunjung ke Kebun Percobaan Banjarsari yang berlokasi di Kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Kebun yang berdiri di atas lebih dari empat hektare ini memiliki beberapa varietas anggur yang wajib kamu coba.

3. Kota Manggis, Pati 

fLGR3WL8KxXXOgAu61X2Rm3nD mkBwTVx1FmlWpmKu6GqBH3Tjk7Xc9gaIjZraQP24mNkGmvdaF6J1cr1YXf6Mtr2zbFA8O9IFyLrap8 CB7VlCBh21 vqXpuIfrSJZENV118wXM9OgaFZVpDTLH8HEnYq0OGgrSF D1XRtlmxVkd0h8Bqqr - Wisata Buat Pencinta Buah, Boleh Petik dan Makan Sepuasnya

Selain disebut sebagai Kota Magis, Kabupaten Pati, juga disebut sebagai Kota Manggis. Daerah ini terkenal sebagai penghasil manggis terbesar di Jawa Tengah.

Kamu wajib mampir ke Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati. Desa wisata ini memiliki pemandangan yang masih alami, penduduk yang ramah, serta suasana yang sejuk.

4. Kota Jambu, Demak 

panen raya jambu air di demak o8r09d hl - Wisata Buat Pencinta Buah, Boleh Petik dan Makan Sepuasnya

Selain disebut sebagai Kota Wali, Demak juga dijuluki sebagai Kota Jambu. Jambu menjadi produksi pertanian terbesar di daerah ini.

Kamu bisa mengunjungi tempat agrowisata yang berada di Demak, seperti Desa Betokan, Sidomulyo, hingga Wonosari. Agrowisata tersebut didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Demak.

5. Kota Apel, Batu 

wisata petik apel 1 - Wisata Buat Pencinta Buah, Boleh Petik dan Makan Sepuasnya

Mungkin selama ini kita menganggap Malang sebagai kota penghasil apel. Namun, ternyata yang memproduksi apel terbanyak adalah Kota Batu. Bahkan, kota ini menjadi pusat pertanian buah apel.

Kamu bisa berkunjung ke Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) yang berlokasi di Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Pengunjung pun dapat menikmati permainan anak dan outbond hingga memeras susu sapi.

Comments are closed.