Wisata Gratis Di Seoul Korea Selatan

Wisata Gratis Di Seoul Korea Selatan

Wisata Gratis Di Seoul Korea Selatan

Wisata Gratis Di Seoul Korea Selatan – Mau menikmati keindahan Korea Selatan tanpa harus mengeluarkan biaya? Berikut ini beberapa wisata gratis di sana yang bisa kamu nikmati.

Korea Selatan adalah destinasi wisata impian anak muda. Ada banyak yang bisa kamu rasakan di sana, dari wisata belanja, alam yang indah, budaya, tentu segala hal tentang Kpop.

Banyak cara untuk bisa liburan murah di luar negeri. Pun demikian saat memilih untuk wisata ke Korea Selatan. Di Seoul, kamu bisa menikmati beragam aktivitas wisata gratis yang menyenangkan untuk dilakukan, dan pastinya tetap mengesankan.

Menikmati Seoul dari ketinggian

Banyak puncak gunung untuk didaki di Seoul dan melakukan pendakian termasuk salah satu aktivitas wisata gratis yang menarik untuk dilakukan. Setidaknya ada dua destinasi yang bisa dituju, yaitu Bukhansan dengan ketinggian 836 meter dari permukaan air laut, yang menawarkan pesona Seoul yang istimewa dari ketinggian, dan Inwangsan, yang memiliki ketinggian 338 mdpl, tapi tetap menyajikan panorama kota yang istimewa. Jangan khawatir bakal kelelahan karena kamu bisa beristirahat dan duduk di bangku yang telah disediakan.

Namsan Park

Namsan Park adalah taman terluas di Seoul dimana di sana terdapat berbagai spesies tanaman dan hewan. Di sini kamu bisa berjalan-jalan atau sekadar duduk santai. Sebaiknya kamu datang ke Namsan Park pada bulan April untuk melihat pohon sakura bermekaran. Selain itu biasanya juga diadakan festival yang bertepatan dengan mekarnya sakura. Jika kamu berkunjung saat malam hari, kamu juga akan menikmati kerlap-kerlip lampu warna-warni yang menghiasi taman ini.

Cheonggyecheon Stream (Sungai Cheonggye)

Destinasi gratis kedua yang wajib kamu datangi adalah Sungai Cheonggye yang terletak di pusat kota Seoul. Meskipun terletak di tengah kepadatan Seoul, sungai ini menawarkan suasana tenang.

Di sini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti Mojeonggyo Bridge, Stepping Block, Wall of Hope, atau sekadar duduk di tepi sungai sembari mengobrol. Semakin malam, tempat ini akan semakin indah karena dihiasi lampu warna-warni.

Bukchon Hanok Village

Suka dengan kebudayaan tradisional Korea? Nah, tempat yang satu ini cocok buat kamu.

Buckhon Hanok Village merupakan sebuah perumahan tradisional Korea dari era Dinasti Joseon. Rumah-rumah di sini masih asli loh! Kamu diperkenankan untuk jalan-jalan dan berfoto dengan latar rumah Hanok ini. Selain menikmati pemandangan autentik, wisatawan juga bisa mengenal budaya Korea di kawasan ini.

Sungai Han

Sungai Han adalah salah satu tempat favorit warga Seoul untuk berkumpul atau istirahat. Di sini juga ada banyak taman yang bisa dinikmati gratis. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pertunjukan air mancur warna-warni yang disebut Rainbow Fountain di sektar jembatan Banpo. Pertunjukan berdurasi 15 menit ini bisa kamu nikmati setiap pukul 8 malam.

Comments are closed.