Tempat Wisata Kebun Binatang Populer

Tempat Wisata Kebun Binatang Populer

Tempat Wisata Kebun Binatang Populer

Tempat Wisata Kebun Binatang Populer – Nah, Wisata Kebun Binatang adalah pilihan menarik untuk menikmati liburan bersama keluarga. Sekaligus tempat terbaik untuk si kecil belajar mengenali alam dan beragam jenis satwa dari ribuan spesies baik dari dalam dan luar negeri serta bisa kamu lihat dalam satu tempat wisata.

Jika Anda berenca untuk liburan, tidak ada salahnya untuk mengagendakan kunjungan ke kebun binatang. Anda bisa mengenalkan berbagai jenis hewan pada anak- anak ketika berkunjung ke kebun binatang.

Taman Margasatwa Ragunan

Kebun binatang paling populer di Indonesia adalah Taman Margasatwa Ragunan. Kebun binatang binatang yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini merupakan kebun binatang pertama di Indonesia. Areanya sangat luas dan dihuni oleh 295 spesies hewan. Untuk menuju ke Taman Margasatwa Ragunan Anda bisa menggunakan transportasi umum atau pun mobil pribadi.

Batu Secret Zoo

Kebun binatang terpopuler ke-2 se-Indonesia yakni Batu Secret Zoo. Kebun binatang ini berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur. Batu Secret Zoo berada satu kawasan dan merupakan bagian dari Jatim Park 2. Beberapa hewan yang bisa dilihat di kebun binatang ini diantaranya adalah kijang afrika, singa putih, berbagai jenis reptil, berbagai spesies burung, harimau dan Gajah. Anda bisa melihat satwa sesuai dengan kondisi di habitatnya. Fasilitas kebun binatang ini juga lengkap. Terdapat savannah atau terowongan berdinding kaca yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk melihat ekosistem hewan yang berasal dari afrika. Ada juga fantasy land, river adventur, tiger land dan fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati.

Taman Safari Indonesia I

Taman Safari Indonesia ke-1 adalah taman safari pertama yang dibuat di Cisarua, Bogor -Indonesia. Taman Safari sedikit berbeda dengan kebun binatang lainnya. Hewan- hewan di Taman Safari dibiarkan berkeliaran seperti di habitat aslinya. Pengunjung bisa berkeliling menggunakan mobil pribadi atau bus yang disediakan oleh pengelola. Konsep Taman Safari membuat pengunjung bisa berinteraksi lebih dekat dengan satwa. Terdapat 2500 satwa berasal dari seluruh dunia yang bisa Anda lihat di sini. Beberapa fasilitas rekreasi yang ada di taman safari Indonesia diantaranya berupa bus safari, sepeda air, kereta mini, kincir raksasa, baby zoo, atraksi hewan dan banyak lainnya.

Taman Safari Indonesia II

Jika Anda ingin berkunjung ke taman safari tetapi rumah Anda jauh dari Bogor, Anda bisa berkunjung ke Taman Safari Indonesia 2 yang berada di Jawa Timur. Lokasi tepatnya adalah Kecamatan Prigen, Pasuruan- Jawa Timur. Taman Safari Indonesia 2 ini bahkan diklaim sebagai taman safari terluas se-Asia.Fasilitas dan koleksi satwanya tak kalah lengkap dari Taman Safari Indonesia I. Terdapat berbagai jenis mamalia seperti singa, harimau, lumba- lumba, gajah, banteng, beruang, zebra dan orangutan. Fasilitas rekreasi yang ditawarkan berupa water park dan berbagai atraksi live show seperti elephant education.

Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park ini merupakan nama lain dari Taman Safari Indonesia 3. Lokasinya berada di Gianyar, Bali. Taman safari Indonesia 3 ini tak jauh beda dengan taman safari sebelumnya. Keunikan dari Bali safari ini adalah adanya kombinasi antara kebudayaan masyarakat bali dengan kehidupan hewan liar di habitat aslinya. Bali safari juga dijadikan sebagai tempat rehabilitasi satwa endemik Indonesia yang hampir punah. Untuk menikmati berbagai fasilitas yang Anda di Bali safari, Anda dikenakan tiket masuk seharga 135.000 samapi 150.000 per orang.

Comments are closed.