Yuk! Kunjungi 5 Objek Wisata Petik Buah di Semarang

Yuk! Kunjungi 5 Objek Wisata Petik Buah di Semarang

Yuk! Kunjungi 5 Objek Wisata Petik Buah di Semarang

Yuk! Kunjungi 5 Objek Wisata Petik Buah di Semarang – Berwisata bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan, apalagi ke tempat yang unik. Salah satunya adalah objek wisata yang berbasis perkebunan.

Di objek wisata Daftar Poker IDNPlay Terpercaya tersebut, kamu dan keluargamu bisa belajar bagaimana menanam tanaman, memetik hasilnya, serta berfoto dengan background kebun yang indah.

Nah, penasaran bukan apa saja objek-objek wisata petik buah yang berada di Semarang? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Hortimart Agro Center 

Jika kamu ingin menikmati sensasi ala Taman Buah Mekarsari yang ada di Bogor, kamu bisa mampir ke Hortimart Agro Center. Objek wisata yang berdiri sejak tahun 1970 ini awalnya diperutukkan sebagai tempat budidaya buah-buahan lokal.

Sangat banyak buah-buahan yang disediakan di sini, seperti melon, durian, buah naga, mangga, jeruk, jeruk Bali, dan lain-lain. Kamu bisa langsung merasakan sensasi memetik buah dari kebunnya. Jika tidak ingin memetiknya, kamu bisa langsung membeli buah-buahan tersebut di Agro Mart pada objek wisata ini.

Hiburan yang tidak kalah menarik adalah kamu bisa mengelilingi objek wisata ini dengan mobil tur yang disediakan. Cukup membayar Rp100.000 per mobil, kamu bisa mengajak keluargamu sampai dengan 12 orang. Dijamin kamu akan takjub dengan tampilan kebun buah-buahan di sini.

2. Kebun Durian Watu Simbar 

Buat kalian pencinta durian, datang saja ke Kebun Durian Watu Simbar. Kebun ini menyediakan lebih dari 50 spesies durian lokal, seperti durian Gemblong, durian Glawer, durian Bawang, dan lain-lain. Dijamin kamu akan puas memetik dan mencicipi durian yang ada di sini.

Uniknya, kamu bisa menikmati durian dari ketinggian di sini. Terdapat beberapa kanopi kayu yang dipasang pada pepohonan. Suasana sejuk dan takjub saat memandang hijaunya pepohonan akan membuatmu semakin betah di sini.

Harga tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau, yaitu Rp5.000 di hari biasa dan Rp7.500 di akhir pekan. Tempat ini dibuka pada pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB. Sebaiknya, kamu mengunjungi tempat ini saat musim durian berlangsung supaya mendapatkan banyak durian yang bagus.

3. Cepoko Garden Seed UPTD Semarang 

Cepoko Garden Seed atau Kebun Buah Cepoko merupakan agrowisata milik Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pertanian Kota Semarang. Awalnya, kebun seluas 3,2 hektare ini didirikan sebagai pusat pelatihan untuk para petani buah. Seiring waktu, kebun ini dikembangkan menjadi agrowisata.

Komoditas utama kebun ini adalah jambu kristal dan kelengkeng Itoh. Kamu juga bisa menemukan buah lainnya di kebun ini, seperti sirsak madu, durian, plum, markisa, cherry guava, dan sebagainya. Kalian juga bisa membeli buah-buahan tersebut seharga mulai dari Rp15.000 per kilogram.

Kalian juga bisa belajar bagaimana membudidayakan tanaman yang langsung diajarkan oleh ahli pertanian. Jika ingin mempraktikkannya di rumah, kamu bisa membeli bibitnya seharga mulai dari Rp20.000.

4. Kebun Buah Agro Purwosari Mijen 

Meskipun baru dibuka pada tahun 2018, Kebun Buah Agro Purwosari Mijen tidak kalah menarik dengan agrowisata serupa di Semarang. Di sini tersedia banyak buah yang bisa dipetik sesuai musimnya, seperti jambu kristal, jeruk, durian, markisa, kelengkeng, sirsak, dan lain-lain.

Kamu juga bisa memetik sayuran yang ada di sini, seperti selada, kangkung, sawi sendok, dan lain-lain. Ditambah lagi, kamu bisa belajar bagaimana menanam secara hidroponik.

Panorama kebun yang Instagramable ini bisa kamu abadikan dan menjadi background fotomu.

5. Plantera Fruit Paradise 

Sejak tahun 2000, perusahaan tersebut melebarkan sayapnya untuk membudidayakan buah-buahan tropis, seperti durian Monthong, kelengkeng Itoh, rambutan Binjai, srikaya Grand Anona, dan lain-lain. Buah-buahan tersebut dikembangkan dari bibit buah unggulan yang berasal dari negara-negara tropis, seperti Malaysia dan Thailand.

Agrowisata ini menyediakan tiga paket wisata, yaitu tur keliling kebun buah-buahan dengan mobil wisata, tur keliling kebun dengan berjalan kaki, dan petik buah sendiri. Selain itu, kamu juga bisa berfoto sepuasnya karena panorama hijaunya kebun ini sangat Instagramable.

Memetik buah sendiri dan langsung memakannya bersama keluargamu merupakan quality time yang menyenangkan. Jadi, segera kunjungi objek wisata petik buah pada list di atas bersama keluargamu. Dan meski sedang asyik wisata, jangan lupa untuk selalu cuci tangan, menjaga jarak, serta memakai masker untuk mencegah penularan COVID 19 ya.

Comments are closed.